Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar di UEA, PSSI Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Maret 2021
Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar di UEA, PSSI Beri Respons
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespons keputusan AFC menetapkan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tempat penyelenggaraan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G.

UEA ditunjuk setelah AFC lebih dulu menetapkan sisa kualifikasi digelar secara terpusat sebagai dampak pandemi virus corona (COVID-19). Sistem kandang dan tandang sulit untuk dijalankan lagi, karena aturan berbeda dan ketat di setiap negara.

UEA secara resmi sudah mengajukan diri pada 5 Maret. Dua stadion diajukan oleh Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA), yakni Zabeel (kandang Al Wasl) dan Al Maktoum (markas Al Nasr).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Jalani Sisa Kualifikasi Piala Dunia Grup G di UEA

Pelatih Vietnam Park Hang-seo Cari Tahu Perkembangan Timnas Indonesia

"PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi COVID-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Iriawan di laman PSSI.

PSSI berharap Timnas Indonesia tetap berjuang habis-habisan. Sekalipun sudah tertutup melanjutkan ke kualifikasi Piala Dunia tahap berikutnya. Indonesia masih punya peluang ke Piala Asia 2023.

"Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan Grup G. Kami optimis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong," sambung Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand lebih dulu pada 3 Juni. Setelah itu melawan Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).

Pssi Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan