BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali, 23 Juli mendatang.

PSSI telah menyiapkan tiga lawan uji coba bagi Timnas U-23. Kemungkinan level lawan Skuat Garuda Muda kali ini di bawah Hansamu Yama Pranata dkk. Namun, PSSI masih merahasiakan tim mana yang menjadi lawan uji coba bagi Timnas U-23 di persiapan terakhirnya.

"Akan ada uji coba, tapi sifatnya latihan dan tertutup. Uji coba terakhir dengan lawan tangguh peringkatnya di atas kita adalah yang kemarin melawan Korea Selatan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kami untuk satu tahun terakhir ini persiapan Asian Games, utamanya tujuh bulan terakhir, sudah beberapa kali ketemu dengan lawan-lawan yang berada di grup sebelah. Contohnya Suriah, Bahrain, Uzbekistan, Korea Utara, Korea Selatan dan Thailand."

"Jadi total ada enam yang sudah kami jajal tim U-23 nya walau pun pasti skuatnya ada yang berubah. Kami harap dengan sudah beruji coba dengan lawan-lawan yang peringkatnya memang di atas kita, yang tangguh, kita bisa mengimbangi permainan bahkan mendominasi tiga lawan kami di grup ini."

Di Asian Games 2018, Timnas U-23 tergabung di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Cina Taipei.

Sementara itu, Grup B ditempati Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar. Lalu Grup C ada Irak, Tiongkok, Timor Leste, Suriah. Grup D dihuni oleh Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal. Grup E menempatkan Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, Bahrain. Terakhir ada Grup F yang dihuni Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar.