3 Misteri Sepak Bola yang Belum Terpecahkan hingga Saat ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Desember 2018
3 Misteri Sepak Bola yang Belum Terpecahkan hingga Saat ini
Pele beserta Piala Jules Rimet. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia. Tak ayal, olahraga sepak bola memilki segudang cerita dari masa ke masa.

Cerita suka dan duka menjadi catatan sejarah dunia persepak bolaan dunia. Bahkan, ada sebuah cerita yang masih menjadi tanda tanya atau misteri.

Ada beberapa kejadian di dunia sepak bola hingga saat ini masih menjadi misteri, karena belum bisa terungkap sebab-akibat terjadinya hal tersebut.

Apa saja itu? BolaSkor.com telah merangkumnya dalam ulasan tiga misteri sepak bola yang belum terpecahkan hingga saat ini. Berikut ulasannya:

1. Misteri Hilangnya Trofi Jules Rimet

Trofi Piala Dunia saat ini merupakan buatan dari seniman Italia yang sudah wafat, yakni Silvio Gazzaniga. Trofi ini digunakan pertama kali pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat. Jerman Barat keluar sebagai pemenang pertama.

Trofi ini menggambarkan dua sosok manusia memegang bumi. Trofi tersebut terbuat dari emas 18 karat dan beralaskan malasit.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Replika trofi Jules Rimet. (Sumber Foto: Twitter Resmi FIFA)

Sebelum itu, trofi Piala Dunia pertama kali justru bernama Victory, yang kemudian diganti nama dengan Jules Rimet. Jules Rimet merupakan Presiden FIFA ketiga yang menjadi pencetus digelarnya Piala Dunia. Trofi itu menggambarkan Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan.

Sayangnya, trofi tersebut sekarang ditelan bumi. Tidak ada yang tahu keberadaannya hingga sekarang. Trofi tersebut dicuri seseorang di Brasil.

Brasil menjadi negara yang berhak memegang permanen trofi tersebut sebelum diganti. Pasalnya, Brasil negara pertama yang menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali. Terakhir saat menjadi juara Piala Dunia 1970. Hingga saat ini, tidak ada yang tahu soal keberadaan trofi tersebut.

Trivia Sepak Bola Piala Dunia 2018 Piala Dunia Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan