Tiga Musim Berjuang Melawan Bayi Alien, Akhir Kisah Dovizioso Tak seperti di Dongeng

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 November 2020
Tiga Musim Berjuang Melawan Bayi Alien, Akhir Kisah Dovizioso Tak seperti di Dongeng
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, bakal mengakhiri kisahnya di MotoGP dalam dua balapan terakhir. Rider asal Italia itu memutuskan rehat sejenak.

Dovizoso dipastikan tidak mendapat tim untuk MotoGP 2021. Slot kursi pembalap hampir terisi penuh.

Tawaran menjadi rider penguji juga ditolak Dovizioso. Pembalap berusia 34 tahun itu memilih berisitirahat dan kembali jika ada kesempatan.

Tak ada yang mengharap akhir kisah Dovizioso bakal pahit. Apalagi, ia merupakan sosok yang mampu membuat si Bayi Alien, Marc Marquez, kesulitan di lintasan dalam tiga musim terakhir.

“Tidak menyenangkan berada dalam situasi seperti ini, setelah bertarung selama tiga musim melawan Marc Marquez," kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Alex Rins Tetap Berambisi Kejar Titel Juara

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Dovizioso merupakan runner up MotoGP pada 2017, 2018, dan 2019. Marquez selalu menjadi momok yang mengagalkan mimpi indah Dovizioso bersama Ducati.

Sayangnya, ketidak hadiran Marquez pada MotoGP 2020 juga tak bisa dimanfaatkan Dovizioso. Mantan pembalap Yamaha itu justru keluar dari perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Semua berjalan sangat sulit dan serba tidak menyenangkan, saya tidak ingin menyelesaikannya dengan cara seperti ini, tetapi ada banyak alasan untuk itu,” ujar Dovizioso.

Dovizioso kehilangan tempat di Ducati setelah tak sepat dengan perpanjangan kontrak. Kursinya akan diambil alih Francesco Bagnaia musim depan yang mendapat promosi dari tim satelit.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan