Tiga Musim di Eredivisie, Melvin Platje Kenang Gol Lawan Groningen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 April 2020
Tiga Musim di Eredivisie, Melvin Platje Kenang Gol Lawan Groningen
Melvin Platje. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Melvin Platje, merasa gembira pernah berlaga di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Dari sekian banyak pertandingan, Melvin menjadikan partai lawan Groningen di Eredivisie 2011/2012 sebagai favoritnya.

Ini menjadi musim pertama Melvin bersama NEC Nijmegen. Sebelumnya, Melvin pernah berlaga di Eredivisie 2008/2009 bersama Volendam. Dalam 32 penampilan, Melvin mencetak tujuh gol.

Melvin mencetak enam gol pada musim perdana bersama NEC di Eredivisie. Dua gol dicetak ke gawang Groningen pada 4 Desember 2011 di Hitachi Capital Mobility Stadium. Hebatnya, gol dicetak dengan status Melvin masuk sebagai pemain pengganti menit ke-79. Gol dicetak menit ke-83 dan 90+3.

Baca Juga:

Cerita Winger Bali United M. Rahmat Menjalani Ramadan di Makassar

Menu Ramadan Favorit Gelandang Persib Gian Zola Sesuaikan Asupan untuk Jaga Tubuh

Laga itu berakhir dengan skor 3-3. Melvin adalah pahlawan saat NEC bisa menahan tim yang dilatih Pieter Huistra. Sementara pada musim itu, empat gol lain dicetak ke gawang Excelsior (2 gol), Roda JC dan RKC Waalwijk.

"Saya mencetak dua gol. Saya membuat keadaan menjadi 2-2 dan Groningen membuat skor 3-2 pada menit 90. Kemudian menjadi 3-3 pada menit ke-93. Ini pertandingan yang luar biasa," terang Melvin.

Kala itu, Pieter Huistra memiliki pemain-pemain muda yang hebat. Ada Virgil van Dijk, Dusan Tadic hingga Petter Andersson. Sementara Melvin memiliki Nick van der Velden sebagai rekan setim.

Keduanya kemudian reuni di Bali United pada 2018 lalu. Melvin masuk menggantikan Kevin Brands yang dicoret setelah tampil tak sesuai ekspektasi. Belakangan, Melvin mengakui gabung Bali United karena ada cerita mengesankan dari Nick. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Melvin Platje Bali United FC Liga 1 Eredivisie Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan