Tiga Negara Mundur, PSSI Pastikan atau Tidaknya Test Event Asian Games 2018 pada 23 Januari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Januari 2018
Tiga Negara Mundur, PSSI Pastikan atau Tidaknya Test Event Asian Games 2018 pada 23 Januari
Ilustrasi PSSI. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru bisa memastikan ada atau tidaknya test event sepak bola Asian Games 2018 pada 23 Januari 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan adanya pergeseran jadwal dan tempat pertandingan.

Di mana, dua stadion yang tadinya diprioritaskan untuk menggelar pertandingan test event sepak bola Asian Games 2018 tidak bisa digunakan. Kedua stadion itu adalah Singaperbangsa (Karawang) dan Patriot.

Alhasil, jadwal yang direncanakan pada tanggal 10-18 Februari 2018 berubah menjadi 18-23 Februari 2018. Lalu tempatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"PSSI masih menunggu konfirmasi dari negara peserta sehubungan adanya pergeseran jadwal dan tempat pertandingan test event. Jadi atau tidaknya Test Event sepak bola akan dipastikan 23 Januari mendatang karena menunggu kesediaan peserta baru," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang dihubungi melalui telepon selular, Rabu (16/1) malam.

Akibat adanya pergeseran jadwal dan tempat, tiga negara peserta yakni Thailand, Malaysia dan Vietnam yang sudah memastikan menarik diri dari keikutsertaannya. Seperti diketahui, test event sepak bola Asian Games 2018 diikuti empat tim.

"Kini, PSSI sedang melobi China, Jordania, dan Iran untuk menggantikan posisi ketiga negara yang menarik diri. Makanya, PSSI belum bisa memberikan jawaban kepastian digelarnya test event sekarang," ujarnya.

Asian games 2018 PSSI Joko driyono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan