BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku terus berupaya keras mengembalikan kondisi kebugarannya. Pasalnya, sudah tiga pekan harus beristirahat karena mengalami cedera engkel.

Sejauh ini, Beckham Putra mengaku masih merasakan nyeri di bagian engkelnya. Tepatnya di bagian kaki kanan.

Cedera itu didapatkan Beckham Putra saat tampil membela Persib di laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC. Bahkan di laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, pemilik nomor punggung 7 tak mampu bermain full time.

Baca Juga:

PT LIB Puji Suporter Persebaya dan Madura United

PSM Permalukan RANS Nusantara di Pakansari


"Kemarin saat di USG sama dokter, ada robekan sedikit di bagian ligamen. Jadi mungkin recovery-nya lama, jadi hampir 3 minggu dan 3 pertandingan juga gak bisa ikut bergabung," ungkap Beckham Putra di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/8).

Beckham Putra berharap dalam beberapa hari ke depan, kondisi cederanya semakin membaik dan semakin bagus. Sehingga ia bisa kembali bermain membela Persib di Liga 1 2022/2023.

"Latihan masih terasa (sakit), karena mungkin Beckham juga sudah lama gak latihan, jadi adaptasi lagi buat kembali untuk traumanya,"

"Untuk mengembalikan itu, harus bertahap, jangan langsung. Kayak kemarin (uji coba melawan Persib U-20) main cuma 15 menit karena Beckham ingin nyoba sentuhan dan Alhamdulillah bisa makin enak, makin hari makin bagus," tuturnya.

Pemain yang akrab disapa Etam ini mengaku sudah sangat 'gatal' ingin segera merumput. Apalagi saat ini, Persib berada di papan bawah menempati posisi 14 dengan 4 poin klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Kalau lihat keadaan tim sekarang, tentunya Beckham ingin berkontribusi lebih banyak. Tapi karena Beckham sekarang sakit, jadi gak bisa banyak berkontribusi untuk tim,"

"Tapi Beckham selalu bantu support dengan doa dan dukungan. Selama Beckham sakit, gak akan paksakan karena masih banyak pemain juga dan masih banyak pertandingan untuk Beckham lalui. Jadi Beckham harus fokus ke pemulihan dulu, dan kalau sudah pulih bisa bantu tim kembali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)