Tiga Pemain Asing Persib Cedera, Daisuke Sato Diharapkan Segera Merapat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juni 2022
Tiga Pemain Asing Persib Cedera, Daisuke Sato Diharapkan Segera Merapat
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar agar Daisuke Sato segera bergabung dengan tim. Ia berkeinginan pemain anyar dari Filipina itu bisa tampil menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan kehadiran Daisuke Sato di tim dipastikan akan berguna. Sebab di laga nanti, Persib tidak akan diperkuat para pemain asingnya.

Tiga pemain asing yang dimiliki Persib saat ini harus diistirahatkan karena cedera. Mulai dari Nick Kuipers, Ciro Alves dan David da Silva.

"Sato sudah mendapatkan visa kemarin, jadi diharapkan dia bisa datang malam ini atau besok. Jadi, jika dia datang segera, berarti dia pemain asing tersisa yang bisa bermain," kata Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (29/6).

Baca Juga:

Dua Pemain Inti Persib Absen Lawan PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Gunakan Lagi Nomor 10, Marc Klok Berharap Persembahkan Piala untuk Persib


Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tak merasa timnya kehilangan seluruh pemain asingnya di laga melawan PSS Sleman. Ia masih memiliki Marc Klok dan Ezra Walian yang sejatinya pemain asing hingga akhirnya di naturalisasi.

"Jadi para prinsipnya kami kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain asing dari perspektif legal. Tapi melihat dari latar belakang, Ezra dan Marc bisa dianggap pemain asing," tegasnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts berharap Daisuke Sato segera tiba di Indonesia dan bergabung dengan Persib Bandung. Menurut informasi yang didapatkan, pemain yang akan mengisi slot Asia di timnya itu tengah merancang agenda penerbangan.

"Jika dia tiba malam ini, kami akan mencoba agar dia bisa cepat menyatu dengan skuat karena kami punya tempat untuk pertandingan besok sebab banyak pemain yang cedera," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Daisuke Sato Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan