BolaSkor.com - Tiga pemain asing resmi diperkenalkan Persib Bandung. Prosesi digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, dan Nick Kuipers datang dengan mengenakan jersey home Persib Bandung berwarna biru berkerah kuning. Ketiganya ditemani pelatih Robert Rene Alberts, asisten pelatih Budiman, Yaya Sunarya, dan Gatot Prasetyo serta Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

Pelatih Robert Rene Alberts memiliki keyakinan tinggi pada ketiga pemainnya untuk bisa memberikan perubahan pada timnya. Buktinya ia berani mendepak Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan demi mendatangkan Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Baca Juga:

Dihukum Komdis karena Pernyataan di Media, Umuh Muchtar Ogah Ambil Pusing

Pujian Darije Kalezic Setelah PSM Kalahkan Persib

"Ketiga pemain ini dirasa pantas untuk mengisi posisi yang saya cari dan saya bangga mereka bisa datang ke Bandung, segera memulai latihan dan bisa digunakan karena kami sudah mendapat lampu hijau untuk memainkan mereka," ucap Robert.

Robert Rene Alberts berharap ketiganya mampu memperbaiki performa buruk Persib yang selama ini dialami. Terbukti tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu menempati peringkat ke-11 dengan perolehan 15 poin hasil dari tiga kali menang, enam imbang dan enam kali mengalami kekalahan.

"Harapannya bagi saya adalah mereka bisa mengangkat tim ini, karena mereka dipilih untuk mengisi posisi yang kami butuhkan. Dengan prestasi tim saat ini, seperti yang tadi Nick katakan, pemain merasa termotivasi karena ingin meningkatkan standar di tim ini," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini merasa beruntung lantaran ketiganya sudah paham dengan tugasnya membela Persib meski berada di bawah tekanan karena kesulitan meraih kemenangan.

"Mereka siap bermain secepatnya ketika kami sudah mendapat pengesahan dari PSSI. Jika mereka sudah bisa bermain, kami akan segera memainkannya dan kami menantikan laga pertama setelah 27 Agustus atau ketika transfer window dibuka. Mereka sudah lolos persyaratan dari PSSI mengenai latar belakangnya, kini tinggal memasuki pendaftaran akhir soal ITC-nya," katanya.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan kehadiran ketiganya ini membuktikan bahwa manajemen tidak tinggal diam melihat performa tim yang saat sedang terpuruk. Diharapkan kehadiran tiga pemain anyarnya itu membut Persib jauh lebih baik.

"Jadi mohon doanya saja mudah-mudahan dengan kehadiran tiga pemain ini menjadi amunisi baru untuk meningkatkan kebersamaan tim Persib," kata Kuswara. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)