Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Kelimpungan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Februari 2019
Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Persebaya Kelimpungan
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tengah dirundung dilema. Pasalnya, tiga pemain andalannya yaitu Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan jelang uji coba melawan Myanmar. Pemusatan tersebut rencananya berlangsung pada 6-21 Maret 2019.

Sementara itu, Persebaya akan tampil di ajang Piala Presiden. Menurut jadwal Persebaya akan melawan Persib Bandung dan TIRA Persikabo pada tanggal 7 dan 12 Maret mendatang.

“Satu sisi bangga pemainnya dipanggil Timnas, di satu sisi tim akan kehilangan karena di turnamen Piala Presiden lawan Persib Bandung dan lawan TIRA Persikabo enggak bisa main,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Tak hanya ditinggal pemain yang notabene pemain utama, Persebaya juga makin kelimpungan akibat ketiganya berada di lini yang sama. Ya, baik Dutra, Ruben,maupun Hansamu merupakan pemain belakang. Kehilangan mereka, tentu kekuatan pertahanan Persebaya bakal berkurang.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Menang Besar atas Persidago, Lini Belakang Persebaya Disorot Djanur

Piala Indonesia: Cetak Gol di Laga Debut bersama Persebaya, Damian Lizio Dipuji Djanur

“Saya pikir kalau pemainnya dari lini yang berbeda tidak ada masalah. Tapi ini tiga pemain belakang kami dipanggil. Jadi sedikit menyulitkan kami,” imbuh Djanur,

Kendati demikian, Persebaya tak mau mengeluh. Apalagi, Bajul Ijo masih memiliki empat bek tersisa. Andri Muladi, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin dan Alwi Slamat. Mereka dapat dijadikan alternatif pengganti absennya Dutra, Ruben dan Hansamu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Timnas Indonesia Ruben sanadi Otavio dutra Hansamu Yama Pranata Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan