BolaSkor.com - Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. TC ini berlangsung dari tanggal 14-23 Februari 2020.

Ini merupakan TC persiapan Timnas Indonesia menghadapi dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret).

Dalam TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong awalnya memanggil 34 pemain. Empat di antaranya merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19, yakni Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), serta Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan).

Baca Juga:

Andy Setyo Soroti Kedisiplinan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Irfan Bachdim Apresiasi Shin Tae-yong yang Libatkan Pemain Muda di Timnas Indonesia

Tak hanya itu, Shin Tae-yong menambah dua pemain baru hasil pengamantannya di Piala Gubernur Jatim 2020. Keduanya dalah Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United).

Informasi dari PSSI menyebut, ada tiga pemain dari 34 nama yang dipastikan absen. Ketiganya adalah Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC, Thailand), Firza Andika (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang).

Yanto Basna memang sejak awal tak dilepas klubnya, lantaran TC kali ini di luar kalender FIFA. Dua nama terakhir belum diketahui alasannya absen.

Artinya, kini TC Timnas Indonesia diikuti 33 pemain. Koko Ari dan Asep Berlian sudah bergabung sejak Sabtu (15/2). Namun, keduanya belum mengikuti latihan.

Sementara itu, satu nama yang sempat absen di latihan hari pertama dan kedua, Muhammad Rafly (Arema FC) akan segera bergabung.