Tiga Pemain Klub Eropa Masih Terkendala Izin Gabung Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 04 Januari 2021
Tiga Pemain Klub Eropa Masih Terkendala Izin Gabung Timnas U-19
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengikutsertakan 30 pemain.

Tiga pemain tercatat membela klub Eropa. Tiga pemain tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town FC), Kelana Noah Mahessa (Bonner FC), dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

PSSI memang sudah melayangkan surat meminjam para pemain tersebut untuk bisa latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, sudah sepekan Timnas Indonesua U-19 melakukan latihan, pemain ini tak kunjung bergabung.

Baca Juga:

Khairul Imam Zakiri Ingin Konsisten Berseragam Timnas Indonesia di Tahun 2021

Harapan Kiper Timnas U-19 di Tahun 2021, Bermain di Eropa


"Sejauh ini kami sudah mengirimkan surat ke tiga tim yang bersangkutan untuk meminta izin pemainnya TC bersama Timnas Indonesia U-19. Tapi sejauh ini kami belum dapat izin dari klub-klub tersebut," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (4/1).

"Kami sangat berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, PSSI sudah mendapatkan izin dari klub. Mengizinkan mereka bergabung ke Timnas Indonesia U-19," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Tidak hanya latihan saja, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni lima pertandingan uji coba. Rencananya David Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta, dan Arab Saudi U-19.

TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Elkan Baggott Witan Sulaeman Yunus Nusi Kelana Noah Mahessa
Posts

4.871

Bagikan