Tiga Pemain Langsung Gabung Latihan Persib Setelah Lebih Sebulan bersama Timnas U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Desember 2022
Tiga Pemain Langsung Gabung Latihan Persib Setelah Lebih Sebulan bersama Timnas U-20
Robi Darwis. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah tidak memiliki waktu panjang untuk beristirahat. Setelah dari Timnas Indonesia U-20, ketiganya langsung gabung bersama Persib Bandung.

Bahkan ketiganya langsung menjalani latihan bersama Persib Bandung yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/12).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya akui sebelumnya memberikan waktu yang cukup panjang kepada ketiga pemainnya itu untuk berlibur. Terlebih, ketiganya menjalani TC bersama timnas U-20 di Turki dan Spanyol selama dua bulan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan mereka. Tiba (di Indonesia) hari Sabtu kemarin dan kita berikan istirahat. Rencananya minggu depan gabung, tapi situasional seandainya kompetisi bergulir mereka akan dipanggil. Sampai pada satu kesimpulan, mereka bergabung hari ini," kata Yaya Sunarya.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 Masih Belum Jelas, Pemain Persib Dituntut Konsisten

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

Yaya Sunarya mengaku tidak merasakan kekhawatiran dengan kondisi fisik ketiga pemainnya itu. Sebaliknya, ia lebih merasakan kekhawatiran dengan psikologis para pemainnya itu karena sudah cukup lama meninggalkan keluarganya.

"Ketika datang ke sini, apalagi yang dari Cianjur (Kakang Rudianto dan Robi Darwis)," tuturnya.

Sementara itu, bek Persib Bandung, Robi Darwis tak mempermasalahkan dengan hal itu. Menurutnya, ini adalah bagian dari pekerjaannya sebagai pesepak bola.

"Jadi, ini mau siap enggak siap, harus siap," kata Robi Darwis.

Robi pun merasa kondisinya saat ini masih merasa baik meski baru menyelesaikan tugasnya bersama timnas Indonesia U-20. Sehingga ia mampu menjalankan program latihan yang diberikan Persib Bandung.

"Untuk kondisi Alhamdulillah masih terjaga, karena dari waktu libur enggak terlalu panjang juga. Tadinya kita itu dikasih libur lumayan panjang, harusnya kita gabung di minggu depan, cuma dari pelatih ada kabar untuk lebih cepat bergabung," ungkapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Robi Darwis Timnas indonesia u-20 Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan