Tiga Pemain Muda Liverpool dalam Pantauan Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Juli 2022
Tiga Pemain Muda Liverpool dalam Pantauan Jurgen Klopp
Luke Chambers, pemain muda Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu tujuh tahun melatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah menanamkan sistem bermain hingga budaya yang kuat di klub Merseyside tersebut. Klopp juga telah membentuk tim juara di tim utama Liverpool yang sudah memenangi Premier League dan Liga Champions.

Selain gaya bermain gegenpressing yang dikembangkan juga dengan penguasaan bola, Klopp juga mengorbitkan pemain-pemain muda ke tim utama seperti saat ini ada Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan Caoimhin Kelleher.

Menatap musim baru Liverpool akan menjalani tur pramusim di Thailand, Singapura, Jerman, dan Austria. Sembilan pemain jebolan akademi dibawa untuk berlatih dan bersama tim utama agar mereka bisa belajar dan mendapatkan pengalaman bermain.

Tiga nama mencuat dari produk akademi Liverpool. Asisten pelatih Jurgen Klopp, Pep Lijnders, pernah membicarakan mereka yakni Bobby Clark, Luke Chambers, dan Stefan Bajcetic.

Baca Juga:

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

3 Alasan Liverpool Sudah Tepat Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Usai Ditinggal Origi dan Mane, Liverpool Cegah Kepergian Firmino

Bobby Clark (kiri) dan Stefan Bajcetic (tengah)

"Ini hanya pendapat pribadi saya, tetapi saya pikir seorang pelatih harus lebih banyak menilai pemain muda yang dibawanya. Saya sangat percaya pada proyek kami melihat akademi kami. Misalnya, saya menghabiskan kemarin pagi di Akademi untuk berbicara dengan pelatih dan Alex Inglethorpe," terang Lijnders dikutip dari Mirror.ss

“Kami selalu melihat Akademi. (Pada hari Selasa), tim U-18 kami bermain melawan Burnley di FA Youth Cup, kami memiliki Bobby Clark, Luke Chambers, Stefan Bajcetic, mereka semua menonjol."

"Saya harap mereka ikut bersama kami selama pramusim karena penting bagi mereka untuk memiliki pramusim yang tepat untuk tahu persis bagaimana kami ingin melakukan sesuatu."

Klopp mendengarkan saran dari Lijnders dan memintanya untuk memantau ketiga pemain tersebut. Chambers bahkan pernah membantu timnas Inggris U-19 memenangi Piala Eropa di Slovakia. Chambers berposisi sebagai bek sama dengan Bajcetic (17 tahun), serta Clark (17 tahun) berposisi sebagai gelandang.

Musim lalu Bajcetic tampil 22 kali di seluruh kompetisi. Liverpool memboyongnya dari Celta Vigo dan ia sudah punya tiga caps dengan timnas Spanyol U-18. Sedangkan Clark direkrut dari Newcastle United pada 2021 dan kemudian berkontribusi atas 17 gol di Premier League U-18.

"Mereka benar-benar, sangat menarik, saya harus mengatakan. Semuanya - tidak ada satu pun di mana saya mengatakan, 'Oh'," tutur Klopp pada 2021 lalu.

"Mereka semua sangat bagus. Saya harus mengatakan, akademi melakukan pekerjaan yang brilian, kami tidak bisa mengatakannya dengan cara yang berbeda - kami memiliki banyak pemain yang sangat kami sukai. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan."

Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan