BolaSkor.com - Arema FC memastikan tidak bisa menampilkan tiga pemain pentingnya saat menghadapi Borneo FC, pada pekan ke-18 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9).

Ketiganya adalah Johan Al Farizi, Dedik Setiawan, dan Arthur Cunha. Nama yang disebut terakhir menyusul dua rekannya itu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terkait cedera yang dialami.

"Arthur sedang sakit dan berlatih terpisah sejak dua hari terakhir. Dedik maupun Al Farizi juga tidak siap bertanding," jelas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Dilanjutkan oleh pihak medis tim Singo Edan bahwa ketiganya memang sedang fokus dalam memulihkan cedera. Arthur menjadi pemain terbaru yang mengalami cedera, dalam satu sesi latihan tim beberapa hari lalu.

Baca Juga:

Borneo FC Gelar Persiapan Lebih Awal Jelang Lawan Arema FC

Hamka Hamzah Tanggung Jawab atas Kritikan Rapuhnya Lini Pertahanan Arema FC

Dedik Setiawan bahkan sudah lebih dulu absen sejak awal Agustus lalu, atau 7 pertandingan terakhir bersama Arema FC. Sedangkan Al Farizi sudah absen dalam 3 pertandingan terakhir sampai paruh musim kompetisi.

"Arthur butuh waktu sampai satu pekan untuk pulih dari cedera otot di pahanya. Untuk pertandingan melawan Borneo Jumat ini belum bisa," kata David Setiawan.

"Sedangkan Dedik sudah mencapai 90 persen, tapi masih beresiko. Kami tunggu sampai pulih 100 persen," tambah Sport Terapis Arema FC tersebut.

Di sisi lain, krisis di sektor sisi pertahanan juga berangsur membaik. Pulihnya Alfin Tuasalamony maupun Ricky Akbar Ohorela, cukup melegakan bagi tersedianya stok pemain di sisi kanan maupun kiri pertahanan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)