BolaSkor.com - Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta mulai 19-30 September 2021. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk ikut serta.

Persija Jakarta menyumbangkan tiga pemain untuk TC Timnas Indonesia. Tiga pemain tersebut adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan terakhir adalah sang debutan Taufik Hidayat.

Valdo dan Braif dalam beberapa tahun belakangan memang sudah rutin dipanggil ke Timnas Indonesia. Valdo sudah berbaju Merah Putih sejak era Luis Milla pada periode 2017. Sedangkan Braif pertama kali dipanggil Timnas Indonesia U-18 di bawah besutan Fakhri Husaini pada 2019.

Baca Juga:

36 Pemain Diuji Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia

Lima Pemain Persebaya Dipanggil ke Timnas, Aji Santoso: Mohon Kebijakan Khusus

Sementara itu, pemanggilan ini merupakan kali pertama dalam karier Taufik Hidayat. Namanya memang tengah berkibar setelah dirinya mencetak gol ke gawang Persib di final Piala Menpora 2021.

“Saya sangat bangga bisa dipanggil Timnas. Momen ini adalah yang diharapkan oleh semua pemain. Yang pasti saya akan berjuang keras dalam pemusatan latihan,” kata Taufik seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

“Soal persaingan, semua pemain pasti berkualitas karena ini adalah pilihan coach Shin Tae-yong. Sebagai pemain harus memberikan yang terbaik,” tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia ini adalah bentuk dari persiapan tim untuk tampil di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan, pada 7 dan 12 Oktober 2021.

Sementara itu, pemain Persija yang ke Timnas Indonesia, baru bergabung pasca laga kontra Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Minggu (19/9).