BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan mulai mempersiapkan strategi pada bursa transfer musim panas 2020. Selain mengincar sejumlah nama, El Barca juga akan mempertahankan pemain penting.

Bursa transfer musim panas 2020 masih belum ada kejelasan. Sebab, pandemi virus corona membuat jadwal sepak bola di Eropa menjadi berantakan. Belum lagi, tidak ada kejelasan kapan kompetisi akan berakhir.

Kendati demikian, Barcelona tetap bersiap menyongsong musim baru. El Barca ingin bongkar pasang pemain untuk memperbaiki kualitas tim. Barca merasa ada beberapa posisi yang perlu mendapatkan tambahan amunisi.

Baca Juga:

Jika LaLiga Dihentikan, Atletico Akan Absen dari Liga Champions Musim Depan

Barcelona Sedang Krisis, Lionel Messi Diyakini Akan Tetap Bertahan

Bantu Perangi Virus Corona, Zinedine Zidane Sumbang Peralatan Medis ke Aljazair

Lionel Messi

Sebelum merekrut penggawa baru, Barcelona terlebih dahulu akan memastikan tidak menjual tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2020. ESPN melaporkan, tiga pemain yang tidak akan dijual Barcelona adalah Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Dari ketiga pemain tersebut, yang paling riskan angkat kaki adalah Lionel Messi. Sebab, sang kapten masih enggan meneken kontrak baru yang disodorkan manajemen Barcelona. Kabarnya, Messi memiliki klausul untuk bebas menentukan klub yang akan dituju.

Sementara itu, menilik daftar beli, Lautaro Martinez masih berada di puncak. Barca berencana merayu Inter dengan memberikan Arturo Vidal plus uang tunai. Namun, Nerazzurri dikabarkan hanya ingin melepas Lautaro bila ada tim yang mau mengaktifkan klausul pelepasan.

Selain itu, Francisco Trincao juga akan tiba dari Braga pada musim panas mendatang. Pemain 20 tahun itu membuat Barca mengucurkan dana 26 juta pounds. Sang penyerang sedang tampil apik dengan mendulang tujuh gol plus sembilan assist dalam 30 pertandingan.

Selain itu, Barca juga akan kedatangan gelandang Las Palmas, Pedri, yang masih berusia 17 tahun. Sang gelandang mencetak tiga gol dan empat assist dalam 26 penampilan pada musim ini.