Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Dispensasi

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 23 Februari 2019
Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Dispensasi
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Tiga pemain Persija Jakarta dipanggil Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Australia dan Bali mulai 6-21 Maret 2019. Ketiga pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Dalam rentang waktu tersebut, Persija bakal memainkan empat pertandingan. Termasuk satu di antaranya partai kedua Piala AFC Grup G di markas Shan United, wakil Myanmar pada 12 Maret 2019.

Persija juga akan bertanding di babak penyisihan Grup D Piala Presiden mulai 5-15 Maret 2019. Otomatis, ketiga pemain tersebut bakal absen memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Baca Juga:

Rohit Chand Merespons Tuduhan Pengaturan Skor Persija di Mata Najwa

Waktu Kick Off Persija Vs Becamex Binh Duong Berubah

Skuat yang akan pincang karena ditinggal tiga pemain membuat Persija berencana meminta dispensasi ke PSSI. Macan Kemayoran berharap Andritany, Novri, dan Riko dapat diberikan keleluasaan untuk memperkuat tim ibu kota.

"Ya di sisi lain kita cukup gembira. Tapi di sisi lain kita juga agak berkurang kekuatan dan ini pengalaman seperti tahun kemarin," ujar asisten pelatih Persija, Mustaqim di Mes Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (23/2).

Mustaqim berkaca dari pengalaman tahun lalu. Ketika itu, Macan Kemayoran tanpa Andritany ketika berjumpa Home United pada babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC. Kiper berusia 27 tahun ini mengalami cedera setelah memperkuat Timnas Indonesia.

"Tahun kemarin kita terus terang ketika kita bertanding melawan Home United yang menentukan waktu itu di Piala AFC. Andritany waktu itu tidak ada dan itu posisi vital. Itu kita kalah," tutur Mustaqim.

"Iya (meminta dispensasi). Karena target yang dicanangkan oleh manajemen adalah kita juara Piala AFC," terangnya.

Persija jakarta Pssi Piala AFC Piala Presiden Piala Presiden 2019
Posts

1.188

Bagikan