Tiga 'Pemberontak' Hadirkan Masalah Baru untuk AS Roma

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 September 2021
Tiga 'Pemberontak' Hadirkan Masalah Baru untuk AS Roma
AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma menikmati awalan yang bagus bersama Jose Mourinho dengan dua kemenangan beruntun kontra Fiorentina (3-1) dan Salernitana (4-0). Mencetak tujuh gol dan kebobolan satu gol. Il Giallorossi menunjukkan pesan serius kepada tim-tim rival.

Roma sudah melalui bursa transfer musim panas dengan merekrut Tammy Abraham, Eldor Shomurodov, Matias Vina, Rui Patricio, Roger Ibanez, dan Bryan Reynolds. Sementara mereka yang pergi ada Alessandro Florenzi, Pau Lopez, Cengiz Under, Juan Jesus, Bruno Perez, dan Edin Dzeko.

Sekilas terlihat Roma sedang baik-baik saja jika melihat performa mereka di awal musim ini, tetapi faktanya ada bom waktu di dalam skuad karena manajemen Roma berurusan dengan tiga pemain senior yang 'memberontak' dan tidak ingin pindah ke klub lain.

Baca Juga:

Kiprah 6 Pemain Asal Inggris yang Direkrut Jose Mourinho

Tammy Abraham dan 5 Pemain Inggris yang Bermain di Serie A

AS Roma

Jelang deadline bursa transfer musim panas yang berakhir Kamis (01/09) pagi WIB Roma melepas Riccardo Ciervo ke Sampdoria (pinjaman), Zan Celar ke FC Lugano, Ruben Providende ke Club Brugge, Devid Eugene Bouah ke Teramo, dan Robin Olsen ke Sheffield United.

Akan tapi menurut informasi yang dimuat Football-Italia tiga pemain Roma menolak pergi dari Stadio Olimpico, mereka adalah Steven Nzonzi, Davide Santon, dan Federico Fazio. Mereka mengambil sikap berbeda dari Javier Pastore yang memotong kontraknya karena kesepakatan bersama.

Sikap AS Roma

Nzonzi (32 tahun) sudah pernah membela Roma dari 2018 dan sempat dipinjamkan ke Galatasaray dan Rennes. Kabar dari Calciomercato ia menolak tawaran dari Benfica, Lille, dan klub-klub di Qatar untuk bertahan di Roma.

Lalu Fazio menolak kesempatan gabung Genoa. Begitu juga Santon yang sempat dikaitkan dengan Fulham, namun tidak ada kesepakatan yang terealisasi seperti halnya pada Januari lalu ketika Santon sempat dihubungkan dengan klub-klub Turki.

Kini bursa transfer musim panas telah ditutup dan Roma tak memiliki banyak opsi untuk melepas ketiganya. Situasi yang pelik, sebab Roma sedianya ingin melepas mereka agar bisa menghemat pengeluaran dari sisi gaji. Alhasil ketiganya 'dibekukan' dan tidak diberi nomor punggung.

Fazio kabarnya siap menempuh jalur hukum agar Roma mengembalikannya ke dalam skuad. Situasi Roma dengan ketiga pemainnya itu akan terus berlanjut sampai sebuah solusi ditemukan.

Breaking News Roma AS Roma Bursa transfer Steven N'Zonzi Federico Fazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan