Tiga Penggawa Persija Siap Bantu Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 01 Mei 2022
Tiga Penggawa Persija Siap Bantu Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Ilham Rio Fahmi saat mencatatkan debut tidak resmi bersama Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi merilis daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam yang akan berlangsung pada 6-22 Mei 2022. Dari 20 nama yang dibawa Shin Tae-yong ke Vietnam, tiga di antaranya berasal dari Persija Jakarta.

Ketiga pemain tersebut antara lain Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu.

Bagi Firza dan Syahrian, ini merupakan kesempatan kedua mereka tampil di SEA Games setelah di 2019 lalu.

Sedangkan bagi Rio Fahmi, ajang SEA Games 2021 merupakan debut resminya bersama Timnas Indonesia di ajang internasional.

Rio Fahmi yang berstatus debutan di Skuat Timnas Indonesia U-23 mengaku sangat bersyukur bisa dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Alhamdulillah atas pemanggilan ini. Yang pasti saya bersyukur bisa ikut dalam skuat SEA Games di Vietnam," kata Rio Fahmi.

Baca Juga:

Termasuk Elkan Baggott, Berikut 20 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2021

Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games, Debutan dari Persija Ungkap Tekadnya

Rio Fahmi pun bertekad untuk tidak sekadar jadi pelapis di Skuat Timnas Indonesia U-23. Dia akan berusaha untuk terus berkembang dan berharap bisa mendapatkan medali emas yang terakhir didapatkan pada 1991, saat Rio belum lahir.

"Ini baru awal dari perjalanan dan target saya tentunya bisa membantu Timnas dan Insyaallah bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia," ujar Rio.

Sementara itu, Firza Andika juga bersyukur bisa mendapatkan kesempatan tampil lagi bersama Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Dia pun merasa senang dan lega karena persiapan tim Merah-Putih untuk menghadapi SEA Games 2021 berjalan lancar.

"Alhamdulillah, TC (pemusatan latihan) di Korea Selatan berjalan dengan lancar. Saya selalu berusaha memberikan kemampuan yang terbaik di sana,” tuturnya.

Di SEA Games 2021, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Vietnam akan jadi lawan pertama Indonesia pada Jumat (6/5), kemudian dilanjutkan melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Ilham Rio Fahmi Firza Andika Syahrian Abimanyu SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan