Tiga Permintaan Luis Enrique untuk Tangani Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 Januari 2023
Tiga Permintaan Luis Enrique untuk Tangani Atletico Madrid
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Performa buruk Atletico Madrid sepanjang musim 2022-2023 membuat posisi Diego Simeone sebagai pelatih tak aman. Nama Luis Enrique kemudian muncul sebagai kandidat pengganti.

Atletico tersingkir secara tragis dari Liga Champions. Los Rojiblancos menempati dasar klasemen grup B sehingga gagal lolos ke fase gugur maupun pindah ke Liga Europa.

Selain itu, peluang Atletico untuk menjuarai LaLiga relatif kecil. Antoine Griezmann bahkan diprediksi harus mati-matian untuk mengamankan empat besar.

Baca Juga:

Luis de la Fuente Jadi Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Dukungan

Resmi, Timnas Spanyol Berpisah dengan Luis Enrique

Pilih Sendiri Algojo Penalti Spanyol, Luis Enrique Tanggung Jawab Penuh

Saat ini Atletico memang masih menempati peringkat keempat dengan raihan 28 poin. Namun jarak mereka dengan tiga tim teratas sudah terlampau jauh.

Sebaliknya, Atletico hanya unggul dua poin dari peringkat sembilan yang ditempati Rayo Vallecano. Itu artinya satu kekalahan saja bisa membuat mereka langsung terlempar dari zona Eropa.

Kondisi ini membuat posisi Simeone berada dalam ancaman. Meskipun sulit rasanya melihat juru taktik berkebangsaan Argentina itu dipecat dalam waktu dekat.

Diego Simeone

Kemungkinan yang paling besar terwujud adalah Atletico mengakhiri kerja sama dengan Simeone pada akhir musim nanti. Rival sekota Real Madrid itu kemudian membuka lembaran baru dengan pelatih anyar.

Menurut laporan Fichajes, Luis Enrique tertarik untuk menangani Atletico. Pria berusia 52 tahun itu memang tengah menganggur pasca dipecat Timnas Spanyol usai gelaran Piala Dunia 2022.

Namun Enrique punya tiga syarat yang harus dipenuhi petinggi Atletico jika ingin memakai jasanya. Hal ini berkaitan dengan pemain anyar.

Enrique ingin klub membelikannya tiga pemain baru di posisi bek tengah, gelandang bertahan, dan penyerang. Ia menilai hal ini menjadi titik lemah Atletico.

Untuk posisi bek tengah, Enrique ingin seorang pemain yang pandai membaca permainan dan memulai serangan. Hal ini wajib dipenuhi demi menjalankan filosofi permainannya dengan sempurna.

Sementara untuk sektor gelandang, Enrique membutuhkan seorang pivot yang tidak hanya tangguh dalam bertahan. Ia juga ingin pemain ini juga kreatif dalam membantu serangan.

Untuk syarat terakhir, Enrique membutuhkan penyerang yang tak canggung bermain melebar atau berdiam di kotak penalti. Atletico sudah punya Alvaro Morata yang juga merupakan anak asuhnya di Timnas Spanyol.

Andai Atletico benar-benar menunjuk Enrique sebagai pelatih, revolusi besar-besaran hampir pasti akan terjadi. Bintang-bintang yang ada bukan tidak mungkin diobral karena tak sesuai dengan karakter yang dibutuhkan.

Luis enrique Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan