Tiga Pilar PSS Sleman Terancam Absen saat Hadapi Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Agustus 2022
Tiga Pilar PSS Sleman Terancam Absen saat Hadapi Barito Putera
PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus memaksimalkan waktu persiapan untuk banyak hal. Selain mempersiapkan taktik, tim Elang Jawa memantau kondisi Riki Dwi Saputro, Syaiful Ramadhan, dan Try Hamdani Goentara.

Barito Putera akan menjadi lawan selanjutnya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8). Laga ini diharapkan berbuah kemenangan perdana setelah keberhasilan mencuri dua poin dalam dua lawatan.

Hanya saja, kondisi PSS Sleman sedang tak bagus menyusul cederanya dua pilar. Riki Dwi dan Syaiful mengalami cedera saat melawan Arema FC.

"Syaiful masih ada nyeri dan bengkak pada lutut kiri karena benturan. Riki ada bengkak pada punggung kaki sebelah kanan, juga karena benturan saat lawan Arema," terang fisioterapis PSS, Alifano Dwi Cahyo, Selasa (9/8).

Baca Juga:

Dewa United FC Datangkan Mukhti Alhaq Usai Lepas Eks Arema

Soal Kick-Off Liga 1 Malam Hari, Evan Dimas: Kita Baru Istirahat Subuh


Try Hamdani Goentara juga kini dalam pantauan tim medis. Dia tampil sangar ketika menggagalkan banyak peluang Arema FC. Sialnya, dalam sesi latihan, Try mengalami cedera.

"Dia ada sakit pada bahu kiri karena salah tumpuan saat latihan," jelas Alifano.

Kondisi ketiganya pun kini dalam pantauan. PSS juga memantau para pemain yang sudah absen lawan Arema FC, seperti Bagus Nirwanto dan Nurdiansyah.

Belum lagi kembalinya Kim Kurniawan, Ibrahim Sanjaya dan Saddam Gaffar. Ketiganya sempat mengalami cedera serius hingga lama menepi dari lapangan hijau.

"Harapannya trauma cedera mereka bisa kita atasi dan semakin menemukan performa terbaik," papar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Masih ada waktu cukup bagi PSS memastikan kondisi para pemain tersebut. Seto juga punya waktu untuk mengembalikan kebugaran, percaya diri dan mentalitas untuk main di depan suporter lagi.

Pada musim ini, PSS mengawali laga kandang dengan kekalahan atas PSM Makassar, 1-2. Sebelumnya, pada Piala Presiden 2022, PSS juga kalah 0-2 dari Borneo FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan