Tiga Prioritas Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 Juli 2021
Tiga Prioritas Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah memiliki tiga prioritas yang wajib dipenuhi sebelum mengarungi musim 2021-2022.

Musim ini memang menjadi fase yang krusial bagi Manchester United. Raksasa Inggris itu berambisi mengakhiri masa paceklik gelarnya yang sudah berjalan selama empat musim beruntun.

Prioritas pertama Manchester United adalah mendatangkan Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun itu sudah diincar sejak tahun lalu.

Baca Juga:

Belum Persembahkan Trofi, Kontrak Solskjaer Tetap Diperpanjang Man United

4 Kekalahan Mengejutkan Manchester United di Pramusim

3 Alasan Manchester United Tepat Perpanjang Kontrak Solskjaer

Kedatangan Jadon Sancho merupakan salah satu prioritas Manchester United

Namun sikap keras Dortmund membuat transfer ini baru berhasil diwujudkan sekarang. Manchester United harus menebus Sancho dengan harga sekitar 73 juta poundsterling.

Angka tersebut membuat Sancho menjadi pemain termahal kedua yang pernah dibeli Manchester United. Namun transfer ini menjadi istimewa karena dilakukan pada masa pandemi saat mayoritas klub mengalami krisis finansial.

Kesuksesan memboyong Sancho tidak membuat tugas Manchester United di bursa transfer selesai. John Murtough selaku direktur sepak bola kini harus mencari bek tengah baru sesuai permintaan Ole Gunnar Solskjaer.

Bek tengah anyar ini nantinya akan menjadi pendamping Harry Maguire di jantung pertahanan. Solskjaer tampak belum puas dengan kualitas Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Raphael Varane menjadi target utama Manchester United untuk sektor bek tengah. Kedua pihak bahkan dikabarkan sudah menjalin kesepakatan personal.

Masalah utama dalam transfer ini adalah keengganan Real Madrid selaku klub pemilik untuk melepas Varane. Kedua klub belum menemui harga yang cocok.

Peluang Manchester United untuk memboyong Varane cukup terbuka. Kontrak sang pemain yang hanya tersisa satu tahun membuat Madrid berada dalam posisi sulit.

Prioritas terakhir Manchester United di bursa transfer musim panas ini melibatkan pemainnya sendiri. Hal yang dimaksud yaitu tentang kepastian nasib Paul Pogba.

Rumor kepergian Pogba selalu mewarnai bursa transfer dalam beberapa musim terakhir. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan sempat mengutarakan keinginannya untuk pergi.

Namun penampilan apik yang ditunjukkan Pogba pada paruh kedua musim lalu membuat situasinya menjadi rumit. Solskjaer dengan tegas masih memasukkan nama Pogba ke dalam rencana jangka panjangnya.

Masalahnya, kontrak Pogba hanya tersisa satu tahun lagi. Itu artinya sang pemain bisa pergi secara gratis pada akhir musim nanti.

Manchester United tentu tidak mau mengulangi kesalahan seperti pada 2012 silam saat kehilangan Pogba secara cuma-cuma. Rencana menjualnya menjadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan pada musim panas ini.

Namun sebelum memilih opsi tersebut, Manchester United tampaknya akan memberikan tawaran pamungkas kepada Pogba. Mereka berharap pemain berusia 28 tahun tersebut bersedia menambah masa baktinya.

Andai tiga prioritas di bursa transfer terwujud, Manchester United layak menjadi salah satu kandidat juara musim ini. Solskjaer juga semakin termotivasi usai menandatangani perpanjangan kontrak anyar.

Manchester United Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan