Tiga Stadion Layak Dipakai, Seri Liga 1 Harusnya Bisa Digelar di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 Oktober 2021
Tiga Stadion Layak Dipakai, Seri Liga 1 Harusnya Bisa Digelar di Bali
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sudah selesai direnovasi. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap salah satu seri kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa digelar di Pulau Bali. Ada tiga stadion proyeksi Piala Dunia U-20 2023 yang kualitasnya bagus.

Kementerian PUPR melakukan renovasi terhadap lima venue di Bali. Venue itu terdiri dari satu stadion utama dan empat lapangan latihan. Meski statusnya berbeda, semua venue itu berstandar FIFA.

Venue itu terdiri dari Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), Lapangan Samudra (Badung) dan Lapangan Trisakti (Badung).

Baca Juga:

Robert Alberts Instruksi Persib Gempur PSS Sleman Habis-habisan

Masih Karantina, Rohit Chand Mungkin Bantu Persija saat Hadapi Madura United

Bali United memiliki kesempatan menjajal lima venue tersebut. Kesempatan itu diberikan Kementerian PUPR agar Bali United bisa memberi masukan terkait kondisi lapangan.

Hasilnya, Fadil Sausu dkk. puas dengan hasil renovasi. Stefano Cugurra menilai lima venue tersebut mengalami perbaikan yang signifikan.

"Kualitas yang sekarang jauh lebih bagus dari pertama saya datang tahun 2019. Kualitas rumput jauh lebih bagus. Ada banyak perubahan dari hasil renovasi," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menilai tiga stadion sangat layak menjadi venue dari kompetisi Liga 1 2021/2022. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Ngurah Rai, dan Stadion Kompyang Sujana punya lapangan dan prasarana yang mendukung.

"Kita lihat Yogyakarta dan Solo punya kualitas bagus. Jadi harus ada Liga 1 di sini. Bali juga harusnya ada, sudah renovasi, lapangan bagus sekali. Seharusnya bisa main satu seri di Bali," tutur Teco.

Teco yakin para peserta Liga 1 akan senang bertanding jika kondisi lapangan bagus. Strategi yang disiapkan dalam masa persiapan bisa berjalan sesuai harapan.

"Bali punya minimal tiga stadion yang bagus. Ada Dipta, Ngurah Rai dan satu lagi (Kompyang Sujana). Lapangan buat latihan juga banyak dan bagus. Ketika tim-tim Liga 1 datang ke sana (Bali) pasti senang," lanjut Teco.

Sejauh ini, Bali belum masuk proyeksi salah satu seri Liga 1. Setelah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, DIY dan Jawa Tengah, seri ketiga Liga 1 akan berlangsung di Jawa Timur. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan