Tiga Stadion SEA Games 2019 Berumput Sintetis, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juli 2019
Tiga Stadion SEA Games 2019 Berumput Sintetis, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Tak Masalah
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat memberi instruksi. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tak terlalu mempersoalkan kondisi lapangan stadion yang akan dipakai sebagai venue SEA Games 2019. Seperti dilaporkan tiga stadion yang dipersiapkan berumput sintetis atau buatan.

Tiga stadion yang dimaksud adalah Rizal Memorial, Universitas Makati atau UMak, dan Binan Laguna. Kondisi rumput tiga stadion itu sebelumnya diinformasikan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

"Asal semua tim bermain di lapangan sintetis. Asal jangan hanya Indonesia saja. Kalau lawan juga sintetis, biasa sajalah," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menambahkan akan membawa Timnas Indonesia U-23 untuk menggelar latihan di rumput sintetis. Saat ini, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang masih berupa ajang seleksi digelar di Stadion Madya Senayan, yang berumput alami.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tak Tutup Kemungkinan Bawa Pemain Liga 2 dan 3 ke Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri Terkejut dengan Peforma 26 Pemain TC Timnas Indonesia U-23

Satu dari tiga lapangan ABC Senayan yang berumput sintetis akan menjadi tempat bagi Indra Sjafri membiasakan para pemainnya bermain di lapangan sintetis. Itu perlu dilakukan karena para pemain Indonesia selalu berlatih dan tampil di lapangan berumput alami.

"Makanya satu bulan terakhir, kami akan berlatih di lapangan ABC, yang C (sintetis). Saya pikir semua tim akan menghadapi hal yang sama, bukan hanya kami. Jadi tinggal bagaimana mengatasinya. Makanya nanti diatasi dengan latihan di lapangan sintetis," jelas Indra Sjafri.

"Soal jadwal, (tiga) atau empat kali tanding dalam seminggu juga kami persiapkan dengan simulasi melalui uji coba empat kali seminggu," sambung Indra Sjafri.

Indra sjafri Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan