BolaSkor.com - Pekan ke-13 LaLiga yang dimulai Sabtu (9/11) dini menjanjikan laga-laga seru. Real Sociedad, Granada, dan Real Madrid memiliki peluang untuk menggusur Barcelona dari puncak klasemen.

Sebagai bumbu, terdapat dua tim lain, Atletico Madrid dan Sevilla, yang juga memiliki kesempatan untuk melangkahi Barcelona. Tentu saja posisi keduanya juga tergantung dari hasil pertandingan Blaugrana.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Gagal Menang, Inter Tersungkur di Jerman

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Menanti Keberanian Barcelona Mendepak Ernesto Valverde

Cristian Portu (twitter/RealSociedadEN)

Pemuncak klasemen sementara LaLiga Barcelona akan bertarung di depan publik sendiri saat menjamu Celta Vigo, Minggu (10/11) dini hari WIB. Pada laga di Camp Nou ini Barcelona berharap bisa keluar dari tekanan usai menuai hasil tidak maksimal di dua laga terakhir, di LaLiga dan Liga Champions.

Pekan lalu Barcelona menelan pi pahit setelah dipermalukan Levante. Hanya berselang beberapa hari, pasukan Ernesto Valverde sebelum beberapa hari kemudian ditahan kembali meraih hasil mengecewakan usai hanya bisa imbang tanpa gol melawan Slavia Praha di Liga Champions.

Para pesaing yang saat ini membuntuti tentu berharap tren buruk Barca berlanjut. Sociedad misalnya, mereka punya kesempatan naik ke puncak jika memetik kemenangan saat menjamu Leganes. Sedangkan Granada yang ada di urutan keenam bisa melompat naik ke puncak klasemen bila menang dalam lawatan ke markas Valencia dan Sociedad kalah.

Sementara itu, Real Madrid dipastikan akan naik ke puncak klasemen jika mengunci tiga poin dari kandang Eibar pada laga Minggu (10/11) dini hari WIB.