BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyodorkan satu nama pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Pemain tersebut adalah Tijjani Reijnders.

Tijjani merupakan gelandang AZ Alkmaar yang baru berusia 20 tahun. Meski masih muda, ia sudah tampil 20 kali di Eredivisie, yang merupakan kasta tertinggi Liga Belanda. Lalu ia tampil lima kali di UEFA Conference League, dan tiga kali di KNVB Beker alias Piala Belanda.

Tijjani diproyeksikan sebagai pengganti dua pemain yang batal dinaturalisasi karena tidak mendapat restu dari orang tuanya. Kedua pemain tersebut adalah Mees Hilgers dan Kevin Diks.

"Jadi jawaban dari orang tua mereka (Mees Hilgers dan Kevin Diks) adalah sepertinya tidak memberi izin kepada anaknya," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, kepada awak media di Jakarta.

"Ya sudah saya butuh kepastian dan saya katakan ke Shin Tae-yong dia tidak mau. Dia (Shin Tae-yong) kasih satu nama baru posisinya gelandang serang. Iya betul Tijjani itu," ujar Hasani menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Kurang Tajam, Shin Tae-yong dan PSSI Masih Cari Striker Keturunan

PSSI Jajaki Kemungkinan Timnas Indonesia Hadapi Bosnia-Herzegovina dan Slowakia

Meski demikian, Hasani mengaku belum mengetahui latar belakang atau informasi apa pun soal Tijjani. Sebab dirinya belum pernah menjalin komunikasi dengan sang pemain atau perwakilannya.

"Soal dia (Tijjani) saya masih nol sekali belum sama sekali ngomong. Tapi yang dua ini (Kevin Diks dan Mees Hilgers) sudah close," tutur Hasani Abdulgani.

Sementara itu, proses naturalisasi terhadap Sandy Walsh dan Jordi Amat kini sudah memasuki babak baru.

"Menpora (Zainudin Amali) sudah kasih lampu hijau dan akan mendorong ke Kemenkumham," ungkap Hasani Abdulgani.