Tiket Liga Champions Lazio Belum Aman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 03 Agustus 2020
Tiket Liga Champions Lazio Belum Aman
Ciro Immobile (zimbio)

BolaSkor.com - Lazio menutup musim 2019-20 dengan duduk di peringkat keempat Serie A. Tiket tampil di Liga Champions musim mendatang pun digenggam klub berjuluk Biancocelesti ini.

Akan tetapi, jatah tiket ke Liga Champions Lazio masih belum mutlak. Jatah mereka masih bisa melayang terbang. Penyebabnya adalah AS Roma dan Napoli yang saat ini masih berkiprah di kompetisi Eropa, Liga Europa dan Liga Champions.

Baca Juga:

Perjanjian Tak Tertulis Barcelona dan Inter Milan soal Lautaro Martinez

Salah Besar Anggap Inter Milan Bergantung pada Romelu Lukaku

Tak Lagi Terseok-seok, Atalanta Punya 5 Faktor yang Membuat Bangkit

Jika Roma dan Napoli mampu menjadi juara di dua turnamen itu, maka Lazio harus rela melepas tiket ke Liga Champions yang ada di genggaman mereka.

Soalnya, Italia dapat jatah maksimal ke Liga Champions sebanyak lima tim. Juara hingga peringkat ketiga berangkat lalu Roma dan Napoli jika juara di Eropa.

Memang bicara peluang, peluang Napoli menjadi juara di Liga Champions atau Roma di Liga Europa terbilang tidak mudah. Namun apa pun bisa terjadi di turnamen level Eropa.

Napoli masih harus bertemu FC Barcelona di laga kedua babak 16 besar. Di mana, laga pertama hasilnya 1-1 yang artinya Napoli tetap punya peluang lolos ke perempat final. Sedangkan Roma harus melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Europa dalam format satu laga.

Peluang Roma jadi juara Liga Europa terbilang lumayan mengingat lawan yang relatif cukup setara dengan mereka. Namun Lazio tidak perlu terlalu galau. Karena, jika Roma juara Liga Europa dan Napoli gagal di Liga Champions, Lazio tetap berhak ke Liga Champions.

Lazio hanya bisa batal ke Liga Champions jika Roma juara Liga Europa dan Napoli di Liga Champions. Kalau hanya salah satu satu, Lazio tetap memegang tiket ke Liga Champions 2020-21.

Lazio Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan