BolaSkor.com - Berbagai macam cara ditempuh fans garis keras untuk menyaksikan langsung tim kesayangan beraksi, apalagi jika mereka memainkan laga final. Hal itu dilakukan oleh dua fans Chelsea, Jake Ralph (27 tahun) dan Kevin Cobb (59 tahun).

Ayah dan anak itu sudah bepergian menuju Baku, Azerbaijan, untuk menyaksikan final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) pukul 02.00 dini hari WIB.

Terlepas dari masalah yang dimiliki UEFA jelang laga tersebut, mulai dari tiket yang tidak laku dijual, sengketa politik Azerbaijan-Armenia yang 'mengorbankan' Henrikh Mkhitaryan, alokasi tiket yang tidak adil bagi kedua klub, hingga harga akomodasi yang tinggi, kedua fans itu tetap berangkat untuk menyaksikan tim kesayangan beraksi.

Baca Juga:

Arsene Wenger Menyayangkan Henrikh Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

Sekelumit Masalah dan Suasana Mencekam Jelang Final Liga Europa 2018-19 di Azerbaijan

Penggawa Chelsea Waspadai Misi Terselubung Arsenal di Final Liga Europa

Pasca membeli dua tiket pertandingan dan mengecek penerbangan tidak langsung menuju Azerbaijan - transit di Doha, Qatar, lalu mengetahui satu tiket penerbangan seharga lebih dari 800 poundsterling atau sekira Rp 14 juta, Jake dan Kevin memilih cara lain untuk pergi ke Azerbaijan.

Menilik dari laporan yang ditulis Dailymail, Jake dan Kevin menggunakan cara 'gila' menuju Azerbaijan dengan menempuh empat perjalanan di wilayah yang berbeda.

Rute perjalanan Jake Ralph dan Kevin Cobb

Total, Jake dan Kevin dua kali menggunakan pesawat, dua kali menggunakan kereta, dan sekali naik taksi. Pertama, mereka pergi dari London Stansted menuju Istanbul, Turki, pada Selasa malam (21/5) waktu setempat dengan menggunakan penerbangan terakhir.

Pada Rabu, Jake dan Kevin bisa 'cuci mata' berlibur di Ibu Kota Turki sebelum pergi ke Ankara dengan pesawat dan jarak tempuh satu jam. Segalanya masih relatif mudah ditempuh keduanya dengan menggunakan pesawat.

Namun di perjalanan ketiga, Jake dan Kevin akan melakoni perjalanan panjang dengan jarak tempuh 24 jam menggunakan kereta Dogu Expressi di Ankara menuju Kars, Bagian Timur Turki.

Mereka memesan gerbong khusus untuk tidur dengan harga tiket hanya 25 poundsterling atau sekira Rp 457.665 ribu. Harga itu separuh dari biaya yang biasa dikeluarkan Jake untuk tiket keseharian dari rumah menuju tempatnya bekerja.