BolaSkor.com - Saga transfer Jules Kounde tampaknya akan segera berakhir. Barcelona dikabarkan sukses memenangi persaingan dengan Chelsea untuk mengamankan jasa bek berkebangsaan Prancis tersebut.

Kounde memang lebih dulu diminati Chelsea. The Blues bahkan sudah mencoba membajaknya dari Sevilla sejak musim panas tahun lalu.

Jelang bergulirnya musim 2022-2023, Chelsea kembali menghidupkan asa untuk meminang Kounde. Tawaran sekitar 55 juta euro pun diberikan kepada Sevilla.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Tawaran Pertama untuk Jules Kounde

Ada Udang di Balik Batu, Man United Berharap Kounde Pilih Barcelona daripada Chelsea

Cara Xavi Hernandez Bujuk Jules Kounde Terima Pinangan Barcelona

Namun di tengah negosiasi kedua klub, Barcelona datang mengganggu. Blaugrana dengan cepat bernegosiasi dengan Sevilla untuk menyaingi tawaran Chelsea.

Barcelona kian di atas angin setelah Kounde disebut lebih suka pindah ke Barcelona. Jaminan tempat utama dari Xavi Hernandez menjadi alasan utamanya.

Peran Kounde tersebut memudahkan jalan Barcelona untuk menyelesaikan transfer ini. Fabrizio Romano selaku pakar transfer pun mengabarkan El Barca dan Sevilla telah menjalin kesepakatan verbal.

Jules Koundé ke Barcelona, here we go! Kesepakatan lisan sekarang berlaku dengan Sevilla setelah kisah panjang dan negosiasi lebih lanjut hari ini," kicau Fabrizio Romano di Twitter.

"Sekarang tinggal menunggu untuk penandatanganan kontrak. Jules Koundé telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barça akhir pekan lalu dan Xavi memegang faktor kunci lagi."

Biaya transfer Kounde menyentuh angka 50 juta euro belum termasuk bonus. Pemain berusia 23 tahun itu rencananya diikat dengan kontrak jangka panjang dengan upah sebesar 6 juta euro per tahun.

Kesuksesan Barcelona memenangi perburuan Kounde tentu menjadi kabar buruk bagi Chelsea. Sebelumnya tim asuhan Thomas Tuchel juga kalah bersaing saat berburu Raphinha.

Tak sampai di situ, Chelsea juga harus merelakan Andreas Christensen pindah ke Barcelona secara gratis musim panas ini. Klub asal Catalunya itu juga masih berusaha membajak Cesar Azpilicueta.