Tikung Manchester United, Tottenham Hotspur Resmi Perkenalkan Antonio Conte

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 November 2021
Tikung Manchester United, Tottenham Hotspur Resmi Perkenalkan Antonio Conte
Antonio Conte (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur meresmikan kedatangan pelatih asal Italia, Antonio Conte. Sebelumnya, Conte sempat masuk bursa calon pelatih Manchester United.

Proses negosiasi Antonio Conte dengan Tottenham akhirnya rampung. Dengan tempo yang relatif cepat, The Lilywhites memboyong Conte ke London. Tottenham memanfaatkan posisi Manchester United yang menunda menyelesaikan kesepakatan karena memberikan kesempatan untuk Ole Gunnar Solskjaer. Kini, Conte mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Nuno Espirito Santo.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih kepala dengan kontrak hingga musim panas 2023 dengan opsi diperpanjang," buka Tottenham dalam keterangan resminya.

Antonio Conte pun tak sabar memulai petualangan bersama Tottenham. Sang pelatih menilai The Lilywhites sebagai satu di antara tim terbaik di Inggris.

Baca Juga:

Tottenham dan Antonio Conte Jalin Kesepakatan Lisan

Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

"Saya sangat senang kembali melatih dan melakukannya di klub Premier League yang memiliki ambisi menjadi protagonis," terang Conte.

"Saya tidak sabar untuk mulai bekerja menyampaikan kepada tim dan para penggemar gairah, mentalitas, dan tekad yang selalu membedakan saya sebagai pemain dan sebagai pelatih."

Conte membenarkan jika Tottenham mendekatinya pada musim panas lalu. Namun, karena ada alasan khusus, Conte belum bisa bergabung.

"Musim panas lalu, kami tidak bersatu karena akhir dari hubungan saya dengan Inter masih terlalu baru. Selain itu, saya terlalu terlibat secara emosional pada akhir musim. Jadi, saya merasa bukan waktu yang tepat untuk kembali melatih."

"Tetapi, antusiasme dan tekad Daniel Levy yang menular ingin memberikan kepercayaan kepada saya untuk tugas ini telah mencapai sasaran. Sekarang, setelah kesempatan itu kembali, saya memilih mengambil dengan keyakinan besar," ungkap mantan pelatih Atalanta itu.

Sementara itu, direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici, menilai keputusan memboyong Conte sudah tepat. Apalagi, ia kenal secara pribadi dengan Conte.

"Kami senang menyambut Conte ke dalam klub. Rekam jejaknya berbicara untuk dirinya sendiri dengan pengalaman dan trofi yang luas di Italia dan Inggris," papar Paratici.

"Saya tahu secara langsung kualitas yang bisa membawa Conte kepada kami setelah bekerja sama di Juventus. Saya berharap bisa melihat karyanya dengan kelompol pemain berbakat yang kami miliki."

Tottenham Hotspur Antonio Conte Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan