Tim 3x3 Putri Bidik Medali Emas SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juli 2019
Tim 3x3 Putri Bidik Medali Emas SEA Games 2019
Kepala Sub Bidang 3x3 Perbasi, Anthony Gunawan (Kiri).

BolaSkor.com - Kepala Sub Bidang 3x3 Perbasi, Anthony Gunawan, menilai peluang tim putri Indonesia merebut medali emas SEA Games cukup besar. Secara prestasi, Srikandi tanah air jauh lebih baik ketimbang negara Asia Tenggara lainnya.

Tim 3x3 Indonesia bahkan menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang tampil pada FIBA 3x3 World Cup 2019 di Belanda, 18-23 Juni. Meski hasil yang didapat kurang memuaskan, Indonesia mampu bersaing dengan negara kuat seperti Russia, Italia, dan Ukraina.

"Target kami untuk Tim 3x3 putri adalah medali emas. Saingan berat tetap Filipina dan Thailand," ujar Anthony.

Baca Juga:

Sensasi Coco Gauff, Petenis 15 Tahun Bisa Tembus 32 Besar Event Grand Slam, Wimbledon

Terpilih Jadi Ketua Umum KONI, Marciano Norman Punya Banyak Pekerjaan Rumah

"Kami sudah melakukan pemantauan. Kemarin ada kejuaraaan FIBA ASia, dan sudah terbayang Filipina pemainnya siapa saja. Secara permainan kami memang cukup, kalau dilihat head-to-head juga masih bisa menang," sambungnya.

Saat ini tim 3x3 putri sudah melakukan seleksi tahap awal. Selanjutnya, para pemain akan kembali dipanggil untuk melakukan pelatnas, Senin (8/7).

"Tahap pertama sudah ada delapan pemain, lalu kita kurangi jadi empat dan itu yang berangkat ke Belanda," beber Anthony.

Pada FIBA 3x3 World Cup 2019 tim 3x3 putri Indonesia diwakili Tricia Mary Aoijs, Christie Apriyani Rumambi, Dyah Lestari, dan Ayu Sriartha.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan