Tim Asal Malaysia Berpeluang Jadi Juara Dunia Balap Motor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 15 Januari 2019
Tim Asal Malaysia Berpeluang Jadi Juara Dunia Balap Motor
Bradley Smith (Crash.Net)

BolaSkor.com - Malaysia memiliki segalanya di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Tidak hanya fakta Sirkuit Sepang tercatat sebagai salah satu lomba, tapi di semua kelas pada musim 2019, dipastikan ada tim asal Malaysia.

Di MotoGP bercokol Petronas Yamaha Sepang Racing Team lewat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Kemudian di Moto2 ada Petronas Sprinta Racing yang menurunkan Khairul Idham Pawi.

Baca Juga:

Wacana Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Kembali Mencuat

Lihat Kesuksesan Ducati, KTM Pasti Bisa Bersaing lawan Pabrikan Jepang di MotoGP

Untuk Moto3, dengan nama tim sama, dua kursi pembalap diisi John McPhee dan Ayumu Sasaki. Tiga tim yang dikomandoi Sirkuit Sepang ini juga punya wakil di Kejuaraan Dunia Balap Motor Listik: MotoE.

Lewat nama One Energy Racing, motor tim ini digeber eks rider MotoGP, Bradley Smith. Dari empat kategori lomba di atas, CEO Sepang, Razlan Razali mengungkapkan kans timnya meraih prestasi ada di MotoE.

Komentar Razali bukan tanpa alasan. Pada sesi tes resmi MotoE di Sirkuit Jerez, Spanyol, November 2018, Smith memang sukses menempati posisi pertama.

"Di semua kejuaraan, kami tidak hanya sekadar tampil. Kami sebenarnya bisa menurunkan dua motor di MotoE. Tapi terkadang kami harus realistis dan tidak mengambil semua," kata Razali.

"Jadi kami akhirnya mengambil satu slot. Karena kami percaya bakal menjalaninya dengan target kemenangan," tambahnya.

Untuk diketahui, MotoE 2019 merupakan musim debut Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik ini. Layaknya MotoGP, Moto2, dan Moto3, ajang MotoE juga diselenggarakan Dorna.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoE MotoGP 2019 Sirkuit Sepang Bradley Smith Razlan Razali
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan