Tim Basket Filipina Ingin Berikan Kenangan Manis untuk Jordan Clarkson di Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Agustus 2018
Tim Basket Filipina Ingin Berikan Kenangan Manis untuk Jordan Clarkson di Asian Games 2018
Aksi debut bintang Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, bersama timnas basket Filipina di Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Filipina bakal melakoni pertandingan terakhir mereka pada Asian Games 2018 pada perebutan peringkat kelima kontra Suriah di Istora Senayan, Jumat (31/8). Laga ini juga menjadi momen perpisahan tim Gilas dengan bintang Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson.

Negosiasi alot antara NBA dengan tim nasional basket Filipina terkait izin Jordan Clarkson sebelum Asian Games 2018, membuat tim Gilas pesimistis bisa kembali memboyong mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut pada kompetisi selanjutnya. Apalagi, jadwal Jordan Clarkson bersama Cleveland Cavaliers juga sangat padat.

Kepastian Jordan Clarkson tampil bersama tim nasional basket Filipina juga baru dikantongi beberapa hari sebelum pertandingan dimulai. Jordan Clarkson bahkan harus absen saat tim Gilas melakoni laga perdana kontra Kazakhstan pada Asian Games 2018.

Meski perjalan tim nasional basket Filipina tidak berjalan mulus pada Asian Games 2018, pelatih Yeng Guiao tetap ingin memberikan kenangan manis kepada Jordan Clarkson yang telah membantu tim Gilas di masa kritis mereka setelah 10 penggawa mereka terkena sanksi dari FIBA.

"Kami ingin finis sebaik mungkin di Asian Games. Setidaknya prestasi itu bisa menjadi perpisahan indah dengan Jordan," ujar Guiao.

"Lagipula kami tidak tahu kapan Jordan akan memperkuat tim lagi. Semua harus mempertimbangkan jadwal dan NBA. Jujur saja negosiasi kami merekrutnya sangat berat. Jadi saya tak yakin kami akan melakukannya lagi walaupun sangat ingin dia terus berada di tim," sambungnya.

Bersama tim nasional Filipina, Jordan Clarkson meraih satu kali kemenangan dari tiga pertandingan yang dilakoni pada Asian Games 2018. Tim Gilas takluk dari China dan Korea Selatan yang membuat mereka gagal melaju ke semifinal dan hanya bertanding untuk memperebutkan peringkat kelima. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Jordan Clarkson NBA Asian games 2018 Basket Filipina
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan