Tim Bola Voli Pantai Putra dan Putri Indonesia Kompak ke Final SEA Games 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Mei 2023
Tim Bola Voli Pantai Putra dan Putri Indonesia Kompak ke Final SEA Games 2023
Tangkapan layar tim voli putra Indonesia vs Filipina.

BolaSkor.com - Peluang menambah pundi medali emas datang dari cabang olahraga voli pantai. Tiket ke final berhasil diraih tim voli pantai putra dan putri Indonesia, Senin (15/5).

Bertempat di Otres Beach, Shihanoukville, tim voli pantai putra Indonesia yang diperkuat pasangan Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi dan Mohammad Asyifa/Bintang Akbar mengalahkan Filipina di semifinal dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

Comeback, Sepak Takraw Perbanyak Medali Emas untuk Indonesia

Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi mampu mengatasi perlawanan Alnakran Dalmino/Jaron Requinton 21-17 dan 26-24. Sedangkan Mohammadd Asyifa/Bintang Akbar membekuk James Buytrago/Jude Garcia 21-19 dan 21-16.

Dalam perebutan medali emas, tim voli pantai putra Indonesia akan menghadapi Thailand. Tim Gajah Putih lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam 2-1.

Tim bola voli pantai putri Indonesia juga berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Di final besok, Indonesia akan bertemu pemenang antara Singapura melawan Thailand.

Voli pantai putra menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas. Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia mendominasi dengan menyapu bersih semua gelar juara dari tujuh penyelenggaraan sejak dipertandingkan di SEA Games 2003 di Vietnam.

Nomor voli pantai sendiri tidak dipertandingkan dalam SEA Games 2013 (Myanmar), 2015 (Singapura), dan 2017 (Malaysia).

Pada SEA Games edisi ke-31 di Vietnam, tim voli pantai putra merebut medali emas. Saat itu Indonesia diperkuat pasangan Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan.

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan