Tim Boling Indonesia Minta Waktu Sebulan untuk Adaptasi Venue Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Juni 2018
Tim Boling Indonesia Minta Waktu Sebulan untuk Adaptasi Venue Asian Games 2018
Tim Boling Indonesia (INASGOC)

BolaSkor.com- Asian Games 2018 bakal berlangsung kurang dari 100 hari lagi. Saat ini beberap atlet tengah bersiap dengan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) baik di dalam atau di luar negeri.

Permintaan khusus diajukan tim boling Indonesia kepada Komite Olahraga Indonesia (KOI) agar memberikan izin menggunanakan venue Gedung Boling Centre Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, setidaknya sebulan sebelum Asian Games. Hal ini dilakukan agar para atlet bisa beradaptasi dengan lintasan.

Tim boling Indonesia memang dipatok target tinggi pada Asian Games 2018. Setidaknya Tanya Roumpiper dkk. harus merebut dua medali emas.

"Lintasan boling itu kan berbeda-beda. Jadi, penguasaan lintasan itu sangat penting dalam upaya meraih target dua medali emas," kata Manajer tim boling Indonesia, Ronny Mandagi dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Tak hanya untuk Indonesia, Rony juga meminta hal yang sama untuk negara lawan. Rony menyebut Indonesia tidak boleh seperti Malaysia yang melarang kontestan lain menjajal lintasan pada SEA Games 2017.

"Kami berharap Ryan Lalisang dan lawan-kawan bisa mendapatkan izin untuk adaptasi lintasan sesuai dengan ketentuam minimal selama dua minggu sebelum penyelenggaraan. Tetapi, jika mereka diberikan waktu adaptasi selama sebulan akan jauh lebih baik," tutur Rony.

Saat ini tim boling Indonesia telah melakukan pelatnas di Jaka Baring Sports City. Akan tetapi, bukan di lintasan yang bakal dipakai untuk Asian Games 2018.

"Yang dibutuhkan adalah peran KOI untuk mengusahakan agar Ryan Lalisang dan kawan-kawan bisa berlatih di lintasan yang telah menggunakan oil pattern sesuai ketentuan. Jadi, mereka cepat beradaptasi untuk bisa mencapai prestasi puncak sesuai harapan di Asian Games 2018 nanti," kata Ryan.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Koi Boling
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan