BolaSkor.com - Persis Solo memperkenalkan 22 pemain yang akan diandalkan pada Liga 2 2018. Acara perkenalan tim, ditambah peluncuran jersey ini berlangsung di Pura Mangkunegaran, Banjarsari, Solo, Minggu (15/4).

Ada ribuan suporter yang hadir dalam acara ini. Mereka sudah hadir sejak rentetan acara dimulai pukul 15.00 WIB. Persis Solo sendiri menghadirkan para musisi kota Bengawan untuk memeriahkan perkenalan tim dan jersey.

Satu per satu pemain mulai naik ke panggung utama pukul 19.23 WIB. Ada 22 pemain, empat pelatih dan enam ofisial yang diperkenalkan. Para pemain mengenakan jersey dari apparel Saestu. Jersey berwarna merah, putih, hitam dan kuning itu terdapat unsur motif batik.

Dalam jersey itu, terdapat deretan sponsor, mulai Bank BNI, Torabika dan Syahdhana Properti Nusantara pada bagian depan. Lalu Ban Corsa, PLN, Syahdhana Kalimasadha Nusantara, Syahdhana Nusantara Energi, Saestu Manunggal Nusantara.

Persis Solo begitu yakin musim ini akan jadi penebus kegagalan musim lalu melenggang ke Liga 1. Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Petrus Barus memastikan manajemen sudah menyiapkan pendanaan yang cukup untuk menopang tim semusim kedepan.

"Dari manajemen sangat serius membawa Persis Solo, agar musim ini tidak ada hambatan lagi ke Liga 1," terang Petrus Barus di sela-sela acara perkenalan pemain dan jersey di Pura Mangkunegaran, Minggu (15/4).

Persis Solo berfoto dengan latar pendukungnya. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Petrus memastikan jumlah pemain ini masih mungkin akan bertambah lagi. Saat ini ada tiga pemain yang statusnya trial. Mereka pun terlihat hadir di Pura Mangkunegaran. Kepastian perekrutan Azka Fauzi (Bali United), Aulia Burhanudin (Bali United U-19), dan Ridwan Awaludin (Persebaya Surabaya) masih menunggu rekomendasi pelatih.

"Kalau pelatih meminta yang lain, kami akan mengakomodir," tuturnya. "Soal tiga pemain itu, jika pelatih sudah oke, kami pasti oke. Karena biar bagaimanapun tim ini pilihan pelatih," lanjutnya.

Sementara itu, pemain senior Persis Solo, Sunarto berharap para suporter mendukung penuh perjuangan tim ini. Dia yang didatangkan dari Persiba Balikpapan berharap bisa memberi kontribusi maksimal untuk Persis Solo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Skuat dan daftar manajemen serta tim pelatih Persis Solo:

Kiper:

1. Galih Sudaryono (Kalteng Putra)
67. Andri Prabowo (Perserang Serang)
98. Ade Candra Sena (Persib Bandung U-19)

Belakang:

5. Asyraq Gufron
44. Ikhwan Ciptady
13. Soni Setiawan
14.Oky Derry (Persiba Balikpapan)
11. Adhe Fanny
41. Dedi Tri Maulana (SKO Ragunan/Timnas U-19)
4. Absor Fauzi (Persiba Balikpapan)
21. Iqbal Samad (Persiba Balikpapan)

Tengah:

15. Sunarto (Persiba Balikpapan)
7. Jalwandi (Cilegon United)
31. Heru Setyawan (Persita Tangerang)
26. Bayu Andra
8. Elina Soka
38. Roni Saputro
23. M Wahyu
50. Chandra Waskito (PSS Sleman)
18. Dedi Cahyono Putro

Depan:

10. Tri Handoko
20. Johan Yoga (PSIS Semarang)

Manajemen:

CEO : Petrus Barus
Sekjen: Dedy M. Lawe
Manajer : Anjasmara B.M.
Ass. Manajer 1: Hutomo Pribadi
Ass. Manajer 2: Riyadi Syarifudin
Media Officer: Budi Cahyono
Ass. Media Officer: M. Heri Kiswanto
Pelatih: Jafri Sastra
Ass. Pelatih: Haryadi
Pelatih Fisik: Budi Kurnia
Pelatih Kiper: I Komang Putra
Sport Therapy: Aldy Rachman, Mursid Amirudin
Kitman: Sapto Mulyono, Rohmat