Tim DBL Academy Siap Bersaing di Thailand

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Agustus 2018
Tim DBL Academy Siap Bersaing di Thailand
Tim DBL Academy (DBL)

BolaSkor.com- Development Basketball League (DBL) tak hanya sekedar kompetisi basket antar pelajar tertinggi di Indonesia. Namun, DBL juga melakukan pengembangan usia sejak dini lewat akademi sekaligus menempa diri lewat turnamen berskala internasional.

Tim DBL Academy mendapat kesempatan tampil pada Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018 di Bangkok, Thailand pada 11-15 Agustus 2018. Sebanyak 11 pemain bakal menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan tersebut.

Pada Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018, tim DBL Academy bakal bertanding dengan delapan tim dari tiga negara, yaitu Thailand, Laos, dan Indonesia. Turnamen ini berlangsung dengan sistem round-robin.

“Kami sudah benar-benar siap buat berangkat ke Thailand. Apalagi kami membawa nama Indonesia. Ini pengalaman yang nggak bakal bisa saya lupakan seumur hidupku,” tutur pemain tim DBL Academy, Raditya Dwi.

Tim DBL Academy terbentuk setelah para head coach DBL Academy, Dimaz Muharri dan Erwin Triono melakukan seleksi. Penilaian dilakukan berdasarkan performa pemain selama berlatih di DBL Academy.

Kebanggaan juga dirasakan para orang tua saat mengetahui anaknya terpilih masuk dalam tim DBL Academy. Orang tua Richie Bertrand, satu di antara pemain tim DBL Academy, bahkan tak bisa menyembunyikan rasa senangnya.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi saya dan keluarga. Bahkan sangat bersejarah. Saya bangga anak saya bisa bermain mewakili Indonesia di kancah internasional,” ujar Tony.

Breaking News DBL Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan