Tim Ducati Akui Kontribusi Casey Stoner Sebagai Pembalap Penguji

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 14 November 2018
Tim Ducati Akui Kontribusi Casey Stoner Sebagai Pembalap Penguji
Casey Stoner Bersama Petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna (Zimbio)

BolaSkor.com - Casey Stoner telah mengumumkan tidak akan menjadi pembalap penguji dan brand ambassador untuk Ducati tahun 2019.

Untuk diketahui, setelah pensiun dari MotoGP tahun 2012 lewat predikat juara dunia dua kali, Stoner berstatus pembalap penguji Ducati bersama Michele Pirro sejak tahun 2016.

Sebelum Stoner tiba, Ducati sedang merasakan puasa kemenangan yang sudah berlangsung dari akhir musim 2010. Kemudian tidak lama pembalap asal Australia itu bergabung, Ducati merasakan dua kemenangan musim 2016.

Lalu total enam kemenangan musim 2017 dan Andrea Dovizioso bisa bersaing menjadi juara dunia sampai putaran terakhir. Kemudian musim ini, motor Desmosedici sudah finis pertama sebanyak enam kali.

Pada keterangan resminya, pihak Ducati mengakui kontribusi Stoner dalam mengembangkan motor Desmosedici. Sehingga kini Ducati berstatus sebagai salah satu tim paling kompetitif di MotoGP.

Tidak hanya itu, Stoner dinilai juga memberikan masukan penting dalam pengembangan final motor Panigale V4 Superbike.

"Indikasi dan masukan milik Stoner, dikombinasikan dengan kerja keras plus feedback para pembalap tim pabrikan dan Pirro, membantu Desmosedici menjadi salah satu motor paling kompetitif," Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Ducati Casey Stoner Motogp MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan