Tim Free Fire Raih Emas dan Perak, Kemenpora Sampaikan Apresiasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Mei 2022
Tim Free Fire Raih Emas dan Perak, Kemenpora Sampaikan Apresiasi
Tim Free Fire disambut. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Tim Free Fire dan FIFA Online dari cabang olahraga Esports telah kembali ke tanah air. Kedua tim tersebut disambut di Terminal 3 Bandara Udara Internasional Soekarno–Hatta, Senin (16/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

Hadir dalam penyambutan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta yang mewakili Menpora Zainudin Amali, Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, Sekjen PBESI Frengki Ong, Wakil Sekjen NOC Indonesia Wijaya Noeradi, dan Wakil Ketua KONI Pusat Tursandi Alwi.

"Selamat datang di Indonesia para pahlawan olahraga, khusus atlet yang mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di SEA Games Vietnam 2021, ini luar biasa," kata Isnanta dalam laman Kemenpora.

Tim Free Fire meraih medali emas. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Indonesia sebelumnya menurunkan dua tim di Free Fire. Tim pertama meraih medali emas, sementara kedua memeroleh perak.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas Basket Indonesia Jangan Lengah Lagi

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Tak Boleh Lupa Daratan

Tim pertama diisi Shahin Taskhir, Richard William Manurung, Nur Ivaldi Fajar, Ibnu Nasir Ramdani, Victor Innosensius. Sedangkan tim kedua diperkuat Rhama Satria, Rafli Aidil Fitrah, Muhammad Fikri Alief Pratama, Agus Suparman, Raihan Maghfur.

Raden Isnanta pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perjuangan para atlet, pelatih dan seluruh yang terlibat dalam pembinaan atlet, terutama federasi PBESI.

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi atas upayanya federasi yang terus mengawal terus membimbing para atlet," katanya. Isnanta meminta para atlet yang belum menyumbangkan medali agar tidak berkecil hati.

Sementara itu, Ketua Harian PBESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketua UmumPB ESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengucapkan selamat datang kepada para atlet yakni tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2 yang telah membawa pulang medali emas dan perak.

Dua Tim Free Fire meraih medali emas dan perak. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

"Bapak Ketum PBESI, Budi Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas keberhasilan dari para tim Indonesia 1 dan 2 E-Sport khususnya di nomor Freefire yang telah menorehkan medali emas dan perak untuk Indonesia," katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan karena prestasi tersebut baru pertama kali ditorehkan di ajang SEA Games.

"Medali emas ini adalah yang pertama kali di SEA Games. Kita harapkan kedepan kita akan bisa memperoleh yang lebih maksimal lagi dengan nomor yang berikutnya dan masih dipertandingkan saat ini," harapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet Esports, salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional.

"Akademi GarudaKu dilaksanakan melalui kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah yang nanti akan memperoleh atlet dan bibit dari usia dini. Itu dilatih sedemikian rupa sehingga nanti kita harapkan ini bisa akan meningkat menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses latihan dan melaksanakan event pertandingan baik skala kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional. Sehingga atletnya ini bisa berkelanjutan dan terukur dan memperoleh bibit unggul yang terbaik dari seluruh masyarakat Indonesia dan bisa bersaing di internasional."

Free Fire Esports SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan