Tim Ganda Putri Indonesia Bentuk Kekompakan di Sukabumi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Januari 2019
Tim Ganda Putri Indonesia Bentuk Kekompakan di Sukabumi
Tim Ganda Putri Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI kembali menggelar acara team building. Kali ini, tim ganda putri diasah kekompakannya di Sukabumi, Jawa Barat, pada 28-30 Januari 2019.

Acara ini sebetulnya rutin dilakukan PBSI. Namun, pada 2018 kegiatan ini tak bisa dilakukan karena padatnya jadwal.

Pada hari pertama para atlet mengikuti beberapa games ice breaking. Malam harinya mereka berkumpul bersama di depan api unggun sambil berbagi seputar kesan-kesan dan harapan serta target pada 2019.

Baca Juga:

Gagal Akhiri Karier dengan Manis, Liliyana Natsir Tak Kecewa

Air Mata Carolina Marin Tumpah di Istora Senayan

Acara team building hari kedua diisi dengan jogging bersama menuju air terjun. Selain bertujuan menjaga kondisi fisik, sesi ini juga dimaksudkan untuk mempererat kebersamaan tim.

Saat mengunjungi jembatan goyang, para pemain saling membantu teman-temannya yang takut akan ketinggian, seperti Rizki Amelia Pradipta dan Nitya Krishinda Maheswari.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, menilai acara team building perlu dilakukan agar para pemain tahu apa tujuan mereka. Selain itu, dengan beberapa permainan yang ada, mereka jadi bisa lebih mengenal karakter.

“Tujuannya pertama untuk refreshing, dan ada diskusi soal target, mengenai apa yang mau dicapai di tahun 2019. Kalau games memang sengaja untuk memperkuat teamwork, untuk melatih komunikasi sama partner, dan bagaimana bekerja sama,” ujar Eng Hian.

“Saat ini di tim putri yang masih menjadi kendala utama adalah kekuatan mental dan penekanan tujuan mereka itu apa sih ada di pelatnas? Sebagai pelatih, saya tidak henti-hentinya mengingatkan mereka soal ini. Itu menjadi salah satu faktor kekurangan dari ganda putri,” sambungnya.

Saat ini ganda putri Indonesia masih tertinggal jauh dari para pesaing seperti Jepang. Bahkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi tumpuan masih sering tersandung langkahnya oleh ganda putri Jepang.*

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan