Tim Indonesia Capai Target Menpora, Erick Thohir Apresiasi CdM Lexyndo Hakim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Mei 2023
Tim Indonesia Capai Target Menpora, Erick Thohir Apresiasi CdM Lexyndo Hakim
Erick Thohir dan CdM Indonesia, Lexyndo Hakim. (Team CdM)

BolaSkor.com - International Olympic Committee (IOC) member Erick Thohir mengapresiasi pencapaian Tim Indonesia di bawah komando Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim karena berhasil mencapai target yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada SEA Games 2023.

Sampai Minggu (14/5) siang ini, Tim Indonesia memeroleh 60 medali emas, 51 perak, dan 72 perunggu. Tim Indonesia juga menjadi juara umum di beberapa cabang olahraga (cabor) Pencak Silat, Wushu, dan Balap Sepeda.

Tim Pencak Silat berhasil mendapatkan 9 emas, 6 perak, dan satu perunggu. Sedangkan Tim Wushu menyabet 6 emas, 6 perak, 2 perunggu. Adapun Tim Balap Sepeda 'menyegel' predikat juara umum setelah menyumbang 5 emas, 2 perak, dan satu perunggu.

Baca Juga:

Target Menpora Tercapai di SEA Games 2023, CdM Lexyndo Hakim: Kita Bersyukur dan Tetap Optimistis

Juliana Klarisa Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

"Saya rasa kan targetnya ranking 4 atau 3. Ya, sementara kan masih banyak medali yang dipertandingkan," kata Erick Thohir.

"Mudah-mudahan sesuai dengan track record Tim Indonesia di bawah KOI (NOC Indonesia) dan CdM sudah bekerja keras dan memang ini sesuatu yang kita harus jaga momentumnya. Tunggu saja. Masih ada beberapa hari ke depan," ujar Erick yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional itu.

Erick juga berterima kasih atas kerja keras CdM Lexyndo bersama tim yang memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet yang sedang berjuang membela bangsa di SEA Games 2023.

Erick Thohir dan CdM Indonesia, Lexyndo Hakim. (Team CdM)

Sejumlah terobosan dilakukan oleh CdM Lexyndo dengan salah satunya mendirikan 'Rumah Indonesia' sebagai posko bagi para atlet sampai awak media yang tengah meliput perhelatan SEA Games edisi ke-32 ini.

"Jadi saya ucapkan terima kasih pada tuan rumah dan saya mengucapkan terima kasih pada Ketua KOI dan CdM yang sudah memberikan fasilitas terbaik untuk melayani Tim Indonesia," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Tim Indonesia Erick thohir Pssi Lexyndo Hakim SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan