BolaSkor.com - Pagelaran Piala Dunia memang selalu dinantikan para pencinta sepak bola di muka dumi ini. Tak hanya itu, turnamen sepak bola paling akbar tersebut juga dinantikan para pesepak bola yang negaranya tidak ikut serta.

Salah satunya para pesepak bola Indonesia. Pesepak bola Tanah Air tentu memiliki pandangan, analisa, dan prediksi tim mana yang bakal berjaya di Piala Dunia 2018.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, menjagokan timnas Jerman sebagai juara Piala Dunia 2018. Der Panzer dinilai bisa mempertahankan gelar juara yang direbutnya empat tahun lalu di Brasil.

"Kalau favorit di Piala Dunia 2018 dan yang masih dominan saya rasa Jerman, Spanyol, bahkan Prancis. Saya rasa juaranya bakal Jerman," kata Ismed.

"Mereka memiliki kualitas yang bagus. Jerman punya pengalaman panjang di event sebesar Piala Dunia. Jerman juga memiliki banyak pemain muda, saya rasa kolektivitas bermain mereka sangat luar biasa. Jadi, mungkin final idealnya Jerman versus Spanyol, dan mereka menang 2-1," tambahnya.

Timnas Jerman berada di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Jerman mengawali langkahnya dengan menghadapi Meksiko, pada laga perdana Grup F di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6) malam WIB.