BolaSkor.com - Tim kano dan kayak Indonesia kembali menambah perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021. Pada hari ini, Sabtu (21/5), tiga medali emas dan satu perak didapatkan.

Medali emas pertama diperoleh dari nomor Men's Kayak Four 500m lewat tim berisikan Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, Mugi Harjito, Maizir Riyondra.

Sedangkan medali emas kedua diperoleh dari Women's Kayak Four 500m. Turun dalam nomor ini yakni regu berisikan Stevani Ibo, Ana Rahayu, Raudani Fitra, Cinta Nayomi.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Satu Lagi Medali Emas Didulang dari Cabor Kano dan Kayak

SEA Games 2021: Emas Kedua Angkat Besi Dipersembahkan Rahmat Erwin Abdullah

Medali emas ketiga diperoleh dari nomor Women's Canoe Four 200m. Tim Indonesia diperkuat Nurmeni, Riska Andriyani, Sella Monim, Dayumin yang sebelumnya juga turun di nomor Women's Canoe Four 500m dan mendapat medali perak.

Medali emas diperoleh dari Women's Kayak Four 500m. (NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Pelatih Tim kano dan kayak, Muhammad Suryadi mengapresiasi usaha yang ditunjukkan para atlet.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung tim canoeing, dari mulai Pemerintah, Kemenpora, PB PODSI dan Pengprov-Pengprov yang sudah membantu prestasi canoeing sesuai harapan."

"Kami lihat semua anak-anak berjuang dengan sungguh-sungguh, mereka spartan bertanding sampai dengan nomor Canoe Four 200 meter putri. Mereka berjuang dengan sungguh-sungguh. Mereka semua bertanding secara all-out."

Tim Kano dan Kayak total sudah memeroleh enam medali emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

"Jadi sesuai harapan, targetnya 6-8 medali emas. Beberapa nomor kami kehilangan, antisipasi kami kurang untuk melihat lawan," jelasnya.

Pencapaian di SEA Games 2021 tak membuat Tim Kano dan Kayak besar kepala. Apalagi, Tim Kano dan Kayak punya ambisi di Olimpiade.

"Olimpiade yang tertinggi dan itu yang harus kami persiapkan semuanya, menuju ke sana. Jadi sebaiknya mulai dari sekarang kalau mau bicara kedepannya lebih baik lagi di Asian Games dan SEA Games kami harus persiapan lagi."

"Jadi sesuai periodesasi yang sudah kami siapkan, beberapa kejuaraan yang ada poin untuk kualifikasi Olimpiade akan kami ikut," tambah Suryadi.