Tim Karate Indonesia Tak Ingin Paksakan Atlet Pelapis di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 18 Februari 2019
Tim Karate Indonesia Tak Ingin Paksakan Atlet Pelapis di SEA Games 2019
Tim Karate Indonesia (Istimewa)

BolaSkor.com - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate -do Indonesia (PB Forki) kemungkinan tak akan mengikuti anjuran Kemenpora pada SEA Games 2019. Forki menilai, menggunakan atlet pelapis pada ajang dua tahunan tersebut terlalu berisiko.

Kemenpora memberi himbauan agar setiap cabang olahraga menurunkan 60 persen atlet junior mereka pada SEA Games 2019. Namun, bagi PB Forki, SEA Games 2019 bakal digunakan sebagai ajang persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Cedera Lutut, Prastawa Diprediksi Bakal Akhiri Musim Lebih Cepat

Gerard Pique Ungkapkan Lionel Messi Ambil Bagian dalam Piala Davis

"Ini bukan persoalan presentasi (atlet pelapis). Harapan presentasi itu harus ada, akan tetapi kesiapan itu mau tak mau, kami fokus untuk Olimpiade. Ya komposisinya harus atlet yang sudah bisa bersaing di dunia," ujar Formatur PB Forki, Basiruddin.

Akan tetapi, PB Forki tetap tidak menutup kemungkinan menurunkan atlet junior pada SEA Games 2019. Jika mumpuni, kesempatan tetap harus diberikan.

"Kalau melihat kondisi olimpiade sudah dekat, mau tak mau kami akan menyesuaikan dahulu (dengan atlet senior). Namun tak lupa, komposisi-komposisi atlet muda juga harus dikembangkan, karena sekarang ini atlet muda itu 'kan banyak," tutur Basirudin.

SEA Games 2019 akan bergulir pada 30 November - 11 Desember 2019. Multi event terbesar Asia Tenggara itu rencananya bakal digelar di New Clark City, Filipina.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan