Tim Liga 2 dan 3 Tidak Boleh Pakai Pemain Asing di Piala Indonesia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Mei 2018
Tim Liga 2 dan 3 Tidak Boleh Pakai Pemain Asing di Piala Indonesia 2018
Piala Indonesia 2018 (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Ketua Steering Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto, memberi penjelasan terkait penggunaan pemain asing pada Piala Indonesia 2018. Iwan berujar hanya tim Liga 1 yang diperbolehkan menggunakan pemain asing.

Sementara tim Liga 2 dan 3, sesuai dengan peraturan hanya boleh menggunakan pemain yang sudah didaftarkan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Perlu diketahui, Liga 2 dan 3 memiliki peraturan di mana setiap tim tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing.

"Pemain yang boleh dipakai adalah yang sudah didaftarkan kepada PSSI. Artinya, klub Liga 1 boleh pakai pemain asing, sementara Liga 2 dan 3 tidak," tutur Iwan Budianto saat drawing Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5).

Piala Indonesia terbagi dari 15 zona dengan klub Liga 3 bakal menjadi tuan rumah pada pertandingan babak pertama. Hal tersebut tentu mengundang kekhawatiran tentang kelayakan stadion yang bakal dipakai.

Namun, Iwan menjamin, setiap stadion yang bakal dipakai sudah lolos verifikasi dan layak untuk menggelar pertandingan Piala Indonesia 2018.

"Tentang stadion, panitia telah melakukan verifikasi. Masalah mungkin hanya ada di lampu, beberapa stadion tidak punya sehingga pertandingan ada yang harus dihelat pada sore hari," sambungnya.

Pertandingan pertama Piala Indonesia 2018 bakal mempertemukan Persibo Bojonegoro menghadapi Madura United pada 8 Mei. Sementara pada laga kedua, PSBK Blitar bakal menjamu Arema FC.

Breaking News Piala Indonesia 2018 PSSI Liga 1 Iwan budianto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan