Tim Muda Persija Dapat Apresiasi meski Kalah Lawan Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Juni 2022
Tim Muda Persija Dapat Apresiasi meski Kalah Lawan Barito Putera
Aksi penyerang muda Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu Ramadhani, saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (18/6). (Media Persija)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, mengapresiasi penampilan para pemainnya, meski menelan kekalahan 0-2 dari Barito Putera pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, lebih dari setengah skuat Persija berisikan para pemain muda berusia di bawah 21 tahun. Hanya tiga pemain seleksi dari Jepang dan Rafli Mursalim yang usianya di atas 22 tahun.

Ferdiansyah mengatakan, kekalahan dari Barito Putera bukan hasil yang diinginkan oleh timnya. Namun, dari pertandingan kontra Barito Putera semalam, tim pelatih Persija merasa puas dengan penampilan barisan pemain mudanya.

"Alhamdulillah seluruh pemain bisa mengaplikasikan apa yang sudah direncanakan walaupun tidak konsisten selama 90 menit," kata Ferdiansyah.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Persija Takluk oleh Barito Putera, RANS Nusantara FC Imbang

JIS Batal Jadi Homebase Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023

Ferdiansyah menuturkan, kekurangan yang terlihat saat menghadapi Barito Putera akan dievaluasi, sehingga bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Yang menjadi pekerjaan rumah kami ke depannya adalah berusaha lebih baik lagi, Insyaallah,” ujar Ferdiansyah.

Di laga berikutnya, Persija akan menghadapi RANS Nusantara FC pada Rabu (22/6). Pertandingan ini menjadi cukup menarik karena di kubu RANS Nusantara ada sejumlah mantan pemain Persija, seperti Sandi Sute dan teranyar adalah Makan Konate.

Bahkan Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih RANS Nusantara FC pernah tiga kali menukangi Persija, pada 2006, 2010, dan 2015. Salah satu asisten Rahmad Darmawan, Muhammad Nasuha, juga sempat bermain untuk Persija pada musim 2010.

Persija jakarta Barito Putera Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan