Tim Nasional Basket Indonesia Dipastikan Lolos ke Kualifikasi FIBA Asia 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 01 Desember 2018
Tim Nasional Basket Indonesia Dipastikan Lolos ke Kualifikasi FIBA Asia 2021
Tim nasional basket Indonesia (IBL)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia memastikan satu tempat pada babak kualifikasi FIBA Asia 2021. Kepastian tersebut didapat tim Garuda setelah menempati posisi empat besar di pra kualifikasi zona timur.

Kemenangan Indonesia atas Singapura dengan skor skor 67-57 di Stadium 29, Thailand, Jumat (30/11) menjadi penentu keberhasilan tim Garuda menuju kualifikasi FIBA 2021. Sebelumnya, tim nasional basket Indonesia menelan kekalahan dari Guam.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan raihan enam poin. Sementara Singapura dan Makau dipastikan gagal lolos. Adapun tiga tim yang menemani Indonesia ke kualifikasi FIBA 2021 yakni Guam, Malaysia, dan Thailand.

"Puji Tuhan kami bisa menang dan lolos ke kualifikasi Piala Asia. Posisi empat besar ini memang target kami," ujar Pelatih tim nasional Indonesia, Fictor Roring.

Hasil yang didapat tim nasional basket Indonesia sudah sesuai dengan target. Namun, pelatih yang akrab disapa Ito itu masih belum puas karena Andakara Prastawa dkk. bermain di bawah ekspektasi.

"Kami harus fokus dan konsentrasi sepanjang laga," ujar Ito.

Tim nasional basket Indonesia juga mematok target lolos ke FIBA Asia 2021. Target tersebut wajib dipenuhi jika ingin tampil pada Piala Dunia Basket 2023.

Breaking News Indonesia FIBA Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan