Tim Nasional Basket Indonesia Tak Setuju dengan Wacana Pemain Muda di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Januari 2019
Tim Nasional Basket Indonesia Tak Setuju dengan Wacana Pemain Muda di SEA Games 2019
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, tak menyetujui rencana pemerintah yang akan menurunkan atlet pelapis pada SEA Games 2019. Pria yang akrab disapa Ito itu menilai tim Garuda saat ini memiliki peluang besar merebut medali emas.

Selain itu, Ito menilai menurunkan pemain muda di SEA Games 2019 terlalu berisiko. Pasalnya tim nasional basket putra Indonesia sudah pernah merasakan dampak itu pada SEA Games 2013 di Myanmar.

Kala itu, Andakara Prastawa dan kawan-kawan pulang tanpa medali. Padahal, pada SEA Games 2011, tim Garuda berhasil merebut medali perunggu.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Punya Peluang Kalahkan Filipina pada SEA Games 2019

Pelatih Timnas Basket Minta Big Man Indonesia Berevolusi

"Di SEA Games 2019 kami tidak boleh hanya kirim pemain muda, harus pemain terbaik yang kami punya. Jangan menunggu kesalahan seperti tahun 2013. Waktu itu Indonesia bermain di SEA Games dengan mayoritas pemain muda," ujar Ito.

Selain materi pemain terbaik, ito berharap bisa segera mendapat penggawa naturalisasi baru. Hal tersebut perlu dilakukan karena tim nasional basket Indonesia juga memiliki jadwal tampil di Kualifikasi FIBA Asia 2021.

"Materi pemain yang kami kirim di SEA Games harus yang terbaik. Plus kalau bisa mendapatkan pemain naturalisasi," ujar Ito.*

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan