Tim Pabrikan MotoGP Coba Trek Baru di Finlandia, 19-20 Agustus

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 23 Juli 2019
Tim Pabrikan MotoGP Coba Trek Baru di Finlandia, 19-20 Agustus
Proses Pembangunan Sirkuit KymiRing (Istimewa)

BolaSkor.com - Dorna, penyelenggara MotoGP, mengumumkan semua tim pabrikan akan mencoba trek baru di Finlandia, Sirkuit KymiRing, 19-20 Agustus.

Sesi tes bakal berlangsung pukul 10.00-17.00 waktu setempat setiap harinya. Semua pabrikan MotoGP sendiri akan mengutus satu pembalap.

Baca Juga:

Bocoran Kalender Balap MotoGP 2020, Finlandia Lomba Penutup Paruh Pertama

Aneh, Dua Pembalap F1 Ini Justru Terinspirasi dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Jika melihat daftar pembalap yang diturunkan pada tes di KymiRing, semua berstatus pembalap penguji. Seperti Honda yang menunjuk Stefan Bradl dan Ducati memilih Michele Pirro.

Sylvain Guintoli (Suzuki), Jonas Folger (Yamaha), Bradley Smith (Aprilia), plus Mika Kallio (KTM) yang notabene berasal dari Finlandia juga akan terlibat.

Setelah pembalap MotoGP menyelesaikan tes di KymiRing, pembalap lokal bakal mendapatkan kesempatan. Salah satunya pembalap MotoE, Niki Tuuli.

Hanya saja belum diketahui, motor yang akan dikendarai Tuuli. Jadi ada kemungkinan, ia tak akan menggeber motor listrik yang digunakan pada ajang MotoE.

Tes di KymiRing merupakan kesempatan untuk semua tim mendapatkan data mengenai karakteristik sirkuit. Pasalnya pada MotoGP 2020, Finlandia bakal masuk kalender.*

Breaking News Dorna MotoGP 2019 Finlandia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan